Masyarakat Kecamatan Bekasi Barat Keluhkan Pelayanan Pembuatan Dokumen
BEKASI, – Antrian masyarakat memadati Kantor Kecamatan Bekasi Barat, masyarakat yang hendak mengurus keperluan kependudukan serta surat atau dokumen lain nya merasa kecewa lantaran tidak dapat mengurus atau pun merekam foto untuk pembuatan KTP ataupun Surat Keterangan(Suket), karena sedang ada gangguan jaringan internet (offline). Senin 07 Januari 2019.
Salah seorang warga Pondok Cipta yang ditemui media ini Daru (31) merasa kesal sekaligus kecewa dengan pelayanan petugas Kecamatan Bekasi Barat alasannya yakni ia dibentuk bolak-balik ke kantor Kecamatan selama beberapa hari mengurus dokumen pribadinya.
"Gak ada tanggapan yang niscaya dari staf kecamatan, saya sebagai masyarakat mencicipi kekecewaan, harus berapa kali lagi datang ke Kantor Kecamatan untuk mengurus keperluan surat identitas, dari hari jumat kemarin dan sudah beberapa kali bolak-balik ke kantor kecamatan," kata Daru.
Seharusnya pihak kecamatan memperbaiki pelayanannya terhadap masyarakat dengan sebaik mungkin.
“Ya jangan mentang-mentang pelayanan digratiskan, tapi fasilitasnya diabaikan. Itu artinya sama juga bohong,kalau begitu Kecamatan Bekasi Barat jauh dari kata Smart City yang digaung-gaungkan pemerintah Kota Bekasi” imbuhnyanya.
Hal senada juga dikeluhkan Rina (40) warga Kelurahan Bintara yang mengaku sudah beberapa kali ke kantor kecamatan untuk sekedar menciptakan Surat Keterangan (Suket). Namun, setiap kali ia tiba selalu saja jaringan offline.
"Untuk menciptakan Suket saja sangat sulit, apalagi bikin KTP, dari kemarin saya kesini tapi belum juga ada perbaikan,” keluhnya. (Fajar)