Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Bhabin Kamtibmas Wanayasa Gagalkan Pencurian Motor Ketika Sambang Desa


SERANG, -  Seorang Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pontang Brigadir Polisi (Brigpol) Beni Martin berhasil menggagalkan tindak pidana pencurian sepeda motor roda dua brand Honda Verza Nopol. A 4474 HA di parkiran Kantor Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Jum'at 11 Januari 2019.

Pelaku yang berjumlah dua orang belakangan diketahui berisisial YD (18) dan BC(19) mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nopol. A 2019 FY dipergoki Beni Martin yang ketika itu sedang ulet sambang Desa ke Wanayasa.

Dipelataran parkir Kantor Desa, Brigpol Beni melihat ada dua orang mencurigakan dan diduga berpengaruh akan melaksanakan tindak pidana pencurian sepeda motor milik Rojak yang sedang diparkir dipelataran parkir Kantor Desa Wanayasa, tanpa pikir panjang sang Polisi pun segera menangkap dan mengamankan para pelaku ke Mapolsek Pontang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.  

Kapolsek Pontang AKP Boy Ahmad dalam keterangannya kepada mengatakan, kedua pelaku ketika ini sudah diamankan di Mapolsek Pontang dan sedang menjalani proses penyidikan Kepolisian Sektor (Polsek) Pontang. 

"Dapat diamankan terduga pelaku inisial YD (18) dan BC (19),berikut barang bukti antara lain 1 (satu) buah kunci T yang dipergunakan untuk tindak pidana, 3 (tiga) buah handphone, 2 (dua) buah dompet dengan nominal Rp. 215.000.-(dua ratus lima belas ribu rupiah), 2 (dua) buah kunci sepeda motor, 2 (dua) buah gelang tangan," terperinci Kapolsek.


Langkah - langkah yang diambil ketika ini lanjut Kapolsek, ialah mencari keterangan saksi - saksi, mengamankan barang bukti, dan menciptakan laporan. Kemudian akan disampaikan perkembangan lanjutan atas kasus tersebut dalam proses penyelidikan dan pengembangan.

Ditempat terpisah Kapolres Serang  AKBP Indra Gunawan membenarkan adanya upaya yang telah berhasil dilakukan oleh anggotanya.

"Ini merupakan hal yang perlu di contoh, dimana petugas Polisi selalu siap dan sigap dalam situasi yang tak terduga untuk menjaga Kamtibmas, melayani dan melindungi masyarakat,"ungkapnya.

Apresiasi juga Kapolres sampaikan kepada Kapolsek Pontang AKP Boy Ahmad dan Bhabinkamtimas Desa Wanayasa Brigadir Polisi Beni Martin. (arie)