Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Koneksi Internet Dari Smartphone Android Ke Laptop/Pc Memakai Usb Tethering Atau Memakai Tethering Kabel Usb

Assalamu’alaikum..

            Pada pembahasan terdahulu, aku pernah sharing wacana Cara Sharing Internet Dengan Tethering Menggunakan Portable WIFI Hotspot dari Smartphone Android. Bukan hanya memakai internet yang terpancar dari WIFI Hotspot android saja, ternyata ketika ingin internetan dari laptop, smartphone android pun mempunya fitur lain yang sangat menarik loohh. Apa itu ?

            Yaitu, menghubungkan internet dari android ke laptop dengan memakai Kabel USB. Ya, ternyata memang dapat menghubungkan koneksi internet dari smatphone ke laptop/PC menggunakan kabel USB. Ternyata juga langkah-langkahnya gampang sob..

            Maka dari itu, pada pembahasan kali ini aku ingin wacana Cara Koneksi Internet dari Smartphone Android ke Laptop/PC Menggunakan USB Tethering atau Menggunakan Kabel Data.

            Oke eksklusif saja ya silahkan disimak.. Oh iya, aku memakai Samsung Galaxy Y GT-S6310, Jelly bean 4.1.2.

1. Pastikan sahabat memiliki HP android, hehehe

2. Sebelumnya kita aktifkan dulu paket data nya atau Mobile Data, caranya pilih sajian SettingMore Settings -  pada window “Wireless and Networks” pilih Mobile Networks – Lalu Centang pada “Mobile Data” menyerupai gambar dibawah.


            Lihat pada gambar nomor 4, dapat juga eksklusif dropdown dari atas pada layar smartphone android sobat, sehabis itu tap “Mobile Data

3. Oke sehabis paket data di aktifkan, saatnya untuk menyambungkan internet dari USB Tethering nya. Pada window “Wireless and Networks” pilih Tethering and Portable Hotspot.

4. kemudian pada window “Tethering And Portable Hotspotcentang pada “USB Tethering


5. Apakah pada USB Tethering dapat dicentang ? Jika tidak, coba sahabat colokkan kabel USB dari smartphone sahabat ke laptop terlebih dahulu. Barulah ulang langkah-langkah tadi yaa..

6. Jika sudah berhasil dan terkoneksi internet, maka network pada laptop sahabat akan menyerupai gambar dibawah :


NOTE : Harus ada paket internetnyaa yaaa… hehehehe ^^

            Oke mungkin itu saja wacana Cara Koneksi Internet dari Smartphone Android ke Laptop/PC Menggunakan USB Tethering atau Menggunakan Kabel Data. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^

Wassalamu’alaikum…



Sumber https://faris6593.blogspot.com/