Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Langkah Gampang Terbaru 2016 Menciptakan Form Atau Formulir Online Mengunakan Google Form Lengkap Dengan Gambar

Assalamu’alaikum..

            Pernahkah sobat melihat atau pernah mengisi Form yang berisi untuk survey ? pastinya pernah doong… hehehe. Ya Form untuk survey yang biasanya ada dalam bentuk selembaran kertas, ternyata kita dapat buat Form secara online dan lebih gampang disebar luaskan.

            Mungkin form online ini dapat dibilang sudah ada semenjak lama, Google yaitu salah satunya. Mungkin ada software untuk menciptakan form online ini, atau apapun, tapi berdasarkan saya Google lah yang menciptakan fitur Form ini menjadi gampang untuk membuatnya.

            Namanya yaitu Google Form atau Formulir Google. Google menyediakan fitur ini berdasarkan saya sangat berkhasiat sekali untuk surveyor dengan memakai internet.

Penasaran bagaimana Cara Terbaru 2016 Membuat Google Form/Formulir Google ini ? Yuks simak :

1. Masuklah ke Google Drive sobat, jikalau belum punya silahkan buat akun gmail terlebih dahulu. Lihat Cara Membuat Akun Gmail.

2. klik Baru/New – klik Lainnya/Other – klik Google Formulir/Google Form


3. kemudian akan muncul Form Pertanyaan yang akan nantinya diisi pertanyaan-pertanyaannya.


4. sehabis diisi  akan menyerupai gambar dibawah :


            Lihat pada gambar diatas, pada Kotak centang (yang berwarna hijau) dapat sobat ganti sesuai selera sobat, caranya klik “Kotak Centang” kemudian pilih yang sobat suka.

5. kemudian untuk menambahkan Pertanyaannya semoga lebih dari satu, klik Tanda “+” disebelah kanan layar


6. Sobat juga dapat mengganti background atasnya semoga lebih menarik, caranya : Klik “Pallet Warna” – klik “Unggah Foto” – klik Pilih “Foto dari Komputer Anda” – pilih gambarnya-klik Open – klik “Pilih


7. Jika sudah selesai, sobat dapat Preview terlebih dahulu Form yang sobat tadi telah buat. Untuk Preview silahkan Klik yang bergambar mata. Jika sudah yakin silahkan Klik “Kirim


8. Setelah sobat klik Kirim, maka akan nampak Link yang sobat dapat letakkan di Widget blog sobat, atau sekedar bagikan Link nya ke teman-teman.


*Pada gambar 1,  letakkan HTML nya di Widget Blog sobat. Contohnya akan menyerupai gambar :

*Pada gambar 2, sobat dapat bagikan link nya kepada teman-teman untuk sekedar mengisinya.

9. Lalu untuk melihat tanggapan/siapa saja yang telah mengisinya, sobat dapat mengklik sajian “Tanggapan” sebelah sajian “Pernyataan”. Maka akan terlihat yang sudah mengisi Form sobat.


            Silahkan sobat kreasikan lagi yaa ^^.. Mungkin itu saja mengembangkan pengetahuan perihal 9 Langkah Terbaru 2016 Membuat Form/Formulir Menggunakan fitur Google yaitu Google Form/Google Formulir.. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^

Wassalamu’alaikum..

Sumber https://faris6593.blogspot.com/