Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Gampang Mengatasi File Desktop.Ini Yang Muncul Dikala Startup Windows 8.1 Enterprise (Untuk Windows 7 Sama Saja)

Assalamu’alaikum..


            Baru-baru ini aku di kejutkan munculnya desktop.ini ibarat gambar diatas ketika pertama kali muncul tampilan desktop Windows pada Windows 8.1 Enterprise yang aku pakai. Desktop.ini filenya berbentuk notepad.

Kurang lebih tulisannya ibarat ini :

[.ShellClassInfo]
LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-21787

            Sebelumnya aku menggunakan windows 8.1 Single Language dan tidak terjadi keluarnya file notepad desktop.ini . Namun, tidak tahu kenapa  setelah install ulang Windows dan menggunakan Windows 8.1 Enterprise, file notepad desktop.ini tiba-tiba muncul.

            Tentunya file notepad yang satu itu sangat mengganggu, ketika petama kali muncul di layar desktop malah notepad itu, aku juga sempat berfikir apakah file desktop.ini ialah virus ?
            Sempat aku scan dengan antivirus yang terpasang, tetapi pada OS tidak ada gejala terdeteksi virus, kemudian aku searching dan ternyata munculnya file tersebut ialah salah satu tanggapan dari install Software yang tidak compatible pada windows-nya.

            Akhirnya dengan nekat aku coba saja mengikuti langkah-langkah dari artikel blog yang di sarankan oleh mbah google, dan memang langkah-langkah menghilangkan file desktop.ini untuk windows 7 dengan windows 8.1 agak sedikit beda, tapi pada dasarnya sih hampir sama.

            Penasaran sob ? yuks simak Cara Mengatasi/Menghapus File Notepad desktop.ini dari Windows 8.1 Enterprise Saat StartUp (Windows 7 sama saja) :

1. Sobat tampilkan dulu file yang biasanya di hidden. Lalu kita buka dulu file yang biasanya di hidden dan di perlindungan oleh Operating System. Caranya bagaimana ?

Caranya : Buka “Windows Explorer” – Pilih sajian “View” – Options – Pilih Change Folder and Search Options. Seperti gambar dibawah.


2. Pada window “Folder Options”, pilih sajian View, kemudian pilih “Show hidden files, folders, or drivers” – kemudian Uncheck pada “Hide Protected operating system files (Recommended), kalau ada peringatan klik saja “Yes” – kemudian (klik “Apply” – klik OK) pada window “Folder Options”. Seperti gambar dibawah.


3. Saatnya mencari file notepad desktop.ini dan menghapusnya.

Caranya :
Buka C:\Users\(username_PC_Sobat)\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu – kemudian hapus file desktop.ini . Seperti gambar dibawah.


Cari lagi
C:\Users\(username_PC_Sobat)\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs
 – kemudian hapus file desktop.ini . Seperti gambar dibawah.


Cari lagi
C:\Users\(username_PC_Sobat)\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\
Programs\Startup  – kemudian hapus file desktop.ini . Seperti gambar dibawah.


4. Untuk langkah yang terakhir silahkan Restart Laptop Sobat. Jika pada startup windows tidak muncul lagi file desktop.ini, tandanya telah berhasil. SELAMAT SOB… ^^

            Mungkin itu saja membuatkan pengetahuan 4 Langkah Praktis Mengatasi/Menghapus file Notepad desktop.ini Yang Muncul Saat Startup Windows 8.1 Enterprise (Windows 7 Sama Saja). Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih.. ^^


Wassalamu’alaikum..

Sumber https://faris6593.blogspot.com/