Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syirik dan Menyekutukan Allah (Dosa Besar Pertama)


Syirik, Menyekutukan Allah

QS. Az Zumar [39] : 3
alaa lillaahid-diinul khoolishu walladziina ittakhodzuu min duunihi awliyaa-a maa na'buduhum illaali yuqorribuunaa ilallaahi zulfaa innallaaha yahkumu baynahum fii maa hum fiihi yakhtalifuuna innallaaha laa yahdii man huwa kaadzibun kaffaaru

[39:3] Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): "Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya". Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.

Ayat Kursi bisa jadi syirik dan melaknat kita, bisa jadi membawa barokah. Kalau Ayat Kursi ditaruh di laci supaya dagangan laku, maka itu syirik. Tapi kalau dipajang di dinding, insya Allah membawa barokah.

Sisipan :
QS. Al Jinn [72] : 6
wa-annahu kaana rijaalum-minal-insi ya'uudzuuna birijaalim-minaljinni fazaaduuhum rohaqoo

[72:6] Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan1524kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

Maka itu Saudaraku, hindarilah Syirik dan Menyekutukan Allah. Katakanlah; “Hasbunallah wa ni’mal wakiil." Cukuplah Allah menjadi Penolong kami. "Ni'mal maulaa wa ni'man-nashiir." Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong".QS. Ali Imran [3] : 173 dan QS. Al Anfaal [8] : 40.

Silahkan download Jilid 1 dan Jilid 2 atau meng-klik gambar e-book di sebelah kanan


Sumber http://10dosabesar.blogspot.com/