Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Perkembangan Sistem Operasi Linux Ubuntu

Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu | Sebenarnya aku bingun sendiri kali ini mau post megenai apa ya!! namun sehabis lama-lama mikir, dan kebetulan aku juga bahagia mengunakan linux ubuntu dengan tampilnya yang memakai compiz. tidak kala deh!! dengan Windows8.

Bagi teman yang mau mengaktifkan efeck aquarium 3D dan screesaver compiz silahkan buka pada artikel aku sebelumnya DI SINI.

Setelah kelamaan mikir yah.. jadi!! post aja mengenai Linux ubuntu yang aku beri judul Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu, Silahkan teman baca artikel berikut:

Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu  Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu
Desktop Ubuntu 

Linux ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti Kemanusiaan kepada sesama. Linux ubuntu didesain untuk kepentingan penggunaan personal, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah digunakan secara luas.

Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu  Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu
Mark shuttleworth

Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Canonical Ltd. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu ialah membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak.

Ubuntu ialah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan mempunyai pemberian baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga hebat profesional.

Linux Ubuntu ialah distro Linux paling terkenal semenjak diluncurkan tahun 2004 sampai beberapa tahun terakhir ini. Ubuntu selalu menjadi distro nomor 1 versi  distrowatch diantara distro lainnya diseluruh dunia.

Meskipun kini kepopuleran Ubuntu sempat menurun sehabis mengganti desktopnya dari Gnome menjadi Unity pada Ubuntu 10.10, namun bagi para pengguna Linux yang sudah usang memakai Ubuntu hal ini tidak mengakibatkan mereka beralih ke distro lain sebab banyak sekali alasan yang salah satu diantaranya sayang software-software yang sudah banyak terinstal di Ubuntunya menyerupai aku dikala ini.

Kembali ke Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu .  Perlu teman ketahui ihwal OS OpenSource yang paling cepat perkembanganya sangat pesat dan paling banyak pemakainya di bandingkan linux dari distro lainya. Maka dari itu anda wajib merasakan OS OpenSource terutam Ubuntu yang update setiap 3-6 bulan,dan akan menyaingi OS yang berbayar menyerupai Mac OS dan Microsoft Windows.

Disini aku akan membahas akan sejarah linux ubuntu yang akam menciptakan anda lebih ingin tau untuk mencoba ubuntu yang free.

Versi Ubuntu hadir setiap 3-6 bulan sekali. Setiap pengguna Ubuntu sanggup melaksanakan upgrade dari versi usang ke versi gres dengan gratis tanpa membayar sebagaimana pertama kali menginstal di komputernya. Penamaan versi Ubuntu dari versi satu ke versi lainnya mempunyai penamaan yang unik.

Keunikan pertama, penamaan versi Ubuntu (code name) selalu diambil dari nama-nama hewan. Keunikan kedua, penomoran versi Ubuntu gampang sekali dingat sebab memakai format tahun dan bulan Y.MM (Y=tahun, MM=bulan).

Dengan waktu release versi terbaru Ubuntu setiap 6 bulan sekali, berarti setiap 1 tahun Ubuntu merilis versi terbaru sebanyak 2 kali.

Adapun bulan rilis versi gres sudah ditetapkan pada bulan April dan Oktober setiap tahunnya. Sebagai teladan versi terbaru ubuntu dikala goresan pena ini dibentuk ialah 12.10, ini artinya versi tersebut rilis pada tahun 2012 bulan ke-10 (Oktober).

Versi selanjutnya sehabis versi 13.04 ialah 13.10, 14.04, 14 10 dan seterusnya. Setiap rilis dan beredar versi baru, Ubuntu disupport sampai 18 bulan atau 1,5 tahun. Adapun untuk versi LTS (Long Time Support) disupport sampai 3 tahun untuk Ubuntu Desktop dan 5 tahun untuk Ubuntu server.

Mungkin itu saja mengenai Sejarah perkembangan sistem operasi linux ubuntu semoga sanggup memperlihatkan mamfaat bagi teman semua.....!!!!

Sumber http://semukan.blogspot.com/