Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Wisata Salaman Raya.

Sebagai jalur penghubung utama,kota kecil ini menjadi pilihan para pengguna jalan raya,untuk sekedar istirahat sejenak melepas lelah.Tak heran bila di sepanjang jalan di penuhi dengan tempat masakan yang siap menjamu dengan aneka macam pilihan makanan. Terletak di jalur utama penghubung dua kabupaten,Salaman merupakan sebuah kota kecil di barat daya Magelang,yang menyimpan begitu banyak keindahan alam nan rupawan.
kota kecil ini menjadi pilihan para pengguna jalan raya Pesona Wisata Salaman Raya.
Bunderan Salaman
Secara administratif,Salaman merupakan sebuah kota kecamatan yang menjadi bab dari kabupaten Magelang.Wilayah ini mencakup beberapa desa yang terbentang hingga ke perbatasan Purworejo dan juga Daerah spesial Yogyakarta.Dengan struktur geografis yang sebagian berbukit,Salaman menunjukkan pesona alam menawan yang asyik untuk di nikmati.
Beberapa tahun ini,pembangunan infrastruktur di Salaman mengalami perkembangan yang luar biasa.Terminal bus,pasar tradisional hingga jalan di desa desa,kini telah tertata rapi.Itu artinya peluang untuk meningkatkan kemajuan dalam hal ekonomi semakin terbuka lebar.

Kesempatan ini tidak di sia siakan oleh para pemangku desa maupun pihak pihak yang berkeinginan untuk memakmurkan daerahnya.Dengan berbekal pesona alam yang anggun,beberapa pihak mulai bereksplorasi membangun daerahnya menjadi tempat yang menarik sebagai sarana untuk meningkatkan pendapatan penduduk lokal,sekaligus meningkatkan gambaran pariwisata Salaman.

Banyak wisata alam yang sedang di galakkan pembangunannya dengan pengelolaan yang sempurna sasaran.Selain wisata alam,ada juga tempat tempat bersejarah yang ada di Salaman.Hal ini tentu saja akan berdampak aktual pada sektor wisata di kota kecil ini.

Beberapa tempat di Salaman yang sering di kunjungi oleh banyak orang di antaranya adalah:
  • Makam Simbah Kyai Nur Muhammad.
Sebuah kompleks makam Waliyullah,tak pernah sepi dari para peziarah yang tiba dari aneka macam penjuru.Konon,menurut cerita,Mbah Nur Muhammad ialah seorang yang berilmu bijaksana.Setiap tahun,tepatnya ketika bulan syawal,selalu di adakan program syawalan di sekitaran komplek ini.
 Berlokasi di dusun Ngadiwongso,desa Ngadirejo,Salaman.
  • Gunung Banyak Angkrem
Berada di wilayah perbukitan Menoreh,terletak di Desa Kalirejo,yang berbatasan pribadi dengan wilayah kabupaten Purworejo.Anda sanggup menikmati keindahan sunrise dari ketinggian.
  • Grebeg Ojek.
Acara tahunan yang berlangsung di Drojogan,Sidomulyo.Selain menyajikan grebeg ojek{baca:cilok},event ini juga di meriahkan dengan aneka macam kesenian tradisional.
  • Reptil Rescue Borobudur.
Wisata edukasi perihal bermacam-macam binatang melata.
Mas Didit,sang pencetus area wisata edukatif ini memanfaatkan lokasi sekitar rumah yang luas,dan jauh dari polusi,sebagai tempat di bangunnya Reptil Rescue. Anda akan di suguhi bermacam-macam satwa jenis reptil di tempat ini.
Berlokasi di dusun Bawang,Ngadirejo.
  • Puncak Traju Mas.
Berada di wilayah Kalirejo,satu arah dengan Banyak Angkrem.
kota kecil ini menjadi pilihan para pengguna jalan raya Pesona Wisata Salaman Raya.
bunderan salaman
Dan beberapa tempat lainnya yang sanggup anda kunjungi di Salaman,seperti museum marmer,wisata edukasi pertanian Kebon Kliwon,Langgar Agung Menoreh,dan lain lain.Satu lagi,jaga sopan santun di setiap tempat yang kita kunjungi.
Happy Holiday...