Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Iklan Otomatis

Iklan Otomatis, ya bagi anda yang telah diterima atau gres saja diterima menjadi publisher google adsense maka langkah selanjutnya tentunya memasang instruksi iklan biar iklan segera tampil pada halaman blog anda dan penghasilan pun mulai berjalan.

Iklan otomatis ialah terobosan terbaru yang diberikan google dimana anda hanya perlu satu kali memasang instruksi iklan ini dan secara otomatis google akan meletakkan iklan ditempat yang mempunyai space/ruang yang tidak digunakan. Ingat anda hanya perlu meletakkan satu kali instruksi iklan ini pada halaman blog anda.

Keunggulan iklan otomatis
1. Anda tidak perlu meletakkan instruksi iklan secara berulang kali dan google secara otomatis akan meletakkan iklan pada ruang yang dianggap kosong dan cocok untuk peletakan iklan.
2. Dengan memanfaatkan ruang kosong sebagai kawasan tampilnya iklan maka akan berpotensi menambah pengahasilan adsense anda.
3. Sangat gampang dalam menerapkan instruksi iklan otomatis, segalanya akan diatur secara otomatis oleh google.

Cara Kerja Iklan Otomatis
1. Google akan secara otomatis mempelajari dan memahami struktur blog anda
2. Kode iklan yang anda letakkan secara manual akan tetap terdeteksi
3. Perubahan template dan situs akan secara otomatis akan terdeteksi dan dianalisis kembali oleh google.
Catatan :
Dengan anda meletakkan instruksi iklan secara manual ataupun tidak maka cukup dengan meletakkan iklan otomatis maka google akan meletakkan iklan secara otomatis pada semua ruangan yang tersedia dan berpotensi menghasilkan pendapatan pada halaman blog anda. Namun jikalau anda telah meletakkan beberapa iklan secara manual maka tidak perlu melaksanakan peniadaan pada instruksi iklan tersebut sebab google juga sanggup mendeteksi keberadaan unit iklan yang anda letakkan secara manual.

Format iklan yang didukung oleh iklan otomatis ini meliputi
1. Teks & Display
2. Iklan dalam artikel
3. Iklan InFeed (Khusus Seluler)
4. Konten yang sesuai (Khusus Seluler)
5. Iklan Achor (Hanya untuk seluler)
6. Iklan Vinyet (Khusus Seluler)

Cara memasang iklan otomatis pada halaman blogspot

1. Buka akun google adsense anda
2. Pilih sajian Iklan saya dan ambil sub sajian Iklan Otomatis
3. Jika anda gres pertama kali menciptakan iklan otomatis maka klik tombol Setelan Global
4. Pilih Dapatkan format gres secara otomatis lalu klik tombol simpan dan salin instruksi iklan tersebut.
5. Namun jikalau anda sebelumnya telah pernah menciptakan unit iklan ini maka silahkan klik menu SIAPKAN IKLAN OTOMATIS
6. Salin/copy Kode Iklan yang terlihat pada layar komputer anda
7. Buka akun blogspot anda
8. Pilih sajian Tema dan klik tombol Edit HTML
9. Kemudian paste-kan/Tempelkan instruksi iklan dibawah <head> atau diatas </head>

Sampai disini anda telah berhasil menciptakan unit iklan otomatis pada halaman blog anda, selanjutnya anda akan melihat iklan tampil dengan sendirinya pada halaman blog anda yang mempunyai ruang kosong. Penempatan ini secara otomatis akan diletakkan oleh google tanpa harus anda berulang kali memasukkan instruksi iklan pada halaman blog anda.

Setelah anda menambahkan instruksi iklan otomatis maka iklan secara otomatis akan tampil pada halaman blog anda namun jikalau ini gres pertama sekali anda menempatkan instruksi iklan ini pada halaman blog anda maka tunggulah antara 10 hingga dengan 20 menit paling usang maka iklan secara otomatis akan mulai terlihat.

Demikianlah postingan artikel kali ini mengenai iklan otomatis dan pada postingan selanjutnya akan kita bahas mengenai Setelan URL Lanjutan pada sajian iklan otomatis ini. Semoga postingan ini berkhasiat dan bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih

Sumber https://sahlit.blogspot.com/