Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Link2sd 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Android Dari Internal Ke Partisi Ext2 Microsd (Root)

Assalamu’alaikum…

            Pada pembahasan sebelumnya aku telah membahas bagaimana Caranya Mempartisi MicroSD/SD Card Smartphone Android, kini aku akan membahas bagaimana cara penerapannya pada Android nya.

            Seperti yang telah aku bahas sebelumnya, untuk sanggup memakai partisi ext2, dan Linux Swap, teman harus memiliki aplikasi pendukung-nya ibarat Link2SD, Link2SD Extreme, App2SD, dsb.  Karna dengan aplikasi tersebut barulah teman sanggup memindahkan aplikasi dari Memory internal android teman ke MicroSD.

            Nah kali ini yang aku ingin sharing ialah Cara Menggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Dari Internal Ke partisi Ext2 MicroSD . Berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan smartphone android teman sudah di ROOT.

2. Silahkan Download Link2SD terlebih dahulu kalau belum punya. Disini.

3. Extract dan Pindahkan Link2SD.apk yang tadi telah di download ke android teman – Lalu Install

4. Buka aplikasi Link2SD, kalau ada izin dari supersu pilih Grant atau Authorize. Lalu akan menampilkan Script Mount, pilih “ext2” – Tap OK (jika ingin di reboot, silahkan direboot dulu).


5. Lalu setting Link2SD nya, pilih MenuSettings


6. Pada Menu Settings, silahkan ikuti Gambar dibawah ini.



7. Sekarang saatnya untuk Cara Memindahkan aplikasi ke MicroSD secara Manual. Tap yang lama aplikasi yang ingin di pindahkan – pilih Link to SD CardCentang Semua – Tap OK


Untuk Memindahkannya kembali ke Memory Internal/Menghapus Link. Tap yang lama aplikasi yang ingin di pindahkan – Pilih Remove LinkCentang Semua  - Tap OK. Seperti gambar dibawah.

            Mungkin itu saja Cara Menggunakan Link2SD 4.0.12 Memindahkan Aplikasi Dari Internal Ke partisi Ext2 MicroSD. Mohon maaf apabila ada kata yang salah dan kurang berkenan. Terima kasih..  ^^


Wassalamu’alaikum..

Sumber https://faris6593.blogspot.com/