Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelajahi Keragaman Kawasan Wisata Indonesia.

Terletak di wilayah yang masuk dalam tempat regional Asia Tenggara,sebuah formasi beribu pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke,dan dari Timor hingga Talaud.Memiliki bermacam-macam suku bangsa dan bahasa,tercakup dalam satu kesatuan dengan semboyan "Bhineka Tunggal Ika".

Indonesia,merupakan negara kesatuan berbentuk republik,dengan presiden sebagai kepala negara.Di bagi menjadi beberapa provinsi,dengan gubernur menjadi kepala daerahnya.Dari sekian provinsi,ada beberapa yang menjadi daerah istimewa ataupun sebuah otonomi khusus.
Terletak di wilayah yang masuk dalam tempat regional Asia Tenggara Menjelajahi Keragaman Tempat Wisata Indonesia.
pixabay
Wilayah yang mempunyai dua demam isu ini di anugerahkan Tuhan menjadi sebuah wilayah yang sangat subur dan mempunyai sumber daya alam yang melimpah.Selain itu,pesona alam di Indonesia begitu memanjakan mata.Maka tak heran,jika jutaan wisatawan ajaib hilir pulang kampung tiba ke destinasi destinasi wisata yang ada di sini.

Pesona wisata Indonesia sungguh kaya dengan banyak sekali pilihan.
Hampir di setiap provinsi yang ada di Indonesia mempunyai destinasi yang menakjubkan,dan menarik antusias pengunjung untuk berlama lama di sana.

Kali ini,kita akan menelusuri bermacam keindahan alam maupun wisata monumental yang tersebar di penjuru nusantara.

Dari barat,tepatnya dari pulau Sumatera kita sanggup mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser,salah satu kekayaan alam yang berada di provinsi Nangroe Aceh Darussalam.Menjadi bab dari paru paru dunia,menjadi habitat bermacam tumbuhan dan fauna yang harus kita jaga kelestarian dan ekosistemnya secara berkesinambungan.
Terletak di wilayah yang masuk dalam tempat regional Asia Tenggara Menjelajahi Keragaman Tempat Wisata Indonesia.
pixabay
Aceh juga menyimpan eksotisme alam yang tersaji dalam keindahan beberapa air terjun,pulau dan juga pantainya.

Salah satunya yaitu pulau Rubiah.Tempat hidup beberapa biota bahari yang di lindungi di Indonesia,dan sekaligus menjadi arena diving,snorkeling para wisatawan.

Titik nol Indonesia juga berada di Aceh.Kota Sabang menjadi tempat berdirinya sebuah monumen penanda yang lazim di sebut Tugu Nol Kilometer itu.

Bangunan masyhur lainnya yaitu Masjid Baiturrahman,sebuah kemegahan yang telah berdiri semenjak tahun 1612 masehi.Sultan Iskandar muda menjadi pencetus pembangunan masjid yang kini menjadi salah satu ikon Nangroe Aceh Darussalam.

Beralih ke Sumatera Utara,kita sanggup menikmati keindahan Danau Toba,sebuah danau terbesar di tempat ASEAN.Yang unik dari danau ini yaitu adanya sebuah pulau di tengahnya.Tersebut dengan nama pulau Samosir yang menjadi salah satu tujuan utama di tempat wisata Danau Toba.

Pulau Nias pun tak kalah mempesona.Keindahan pantai menjadi daya tarik tersendiri.Selain itu,kita juga sanggup menemukan acara budaya lompat kerikil di tanah Nias.

Istana Maimun menjadi salah bukti kejayaan nusantara di zaman kerajaan.Berada di wilayah kecamatan Medan Maimun yang dahulu merupakan istana dari Kesultanan Deli.

Sumatra Barat menyajikan "Jam Gadang" yang menjulang di kota Bukit Tinggi.Selain itu kita sanggup menjumpai Museum Adityawarman yang menyimpan bermacam peninggalan kebudayaan zaman lampau yang kini menjadi sejarah yang tersimpan.

Istana Pagaruyung yang berada di kota Batusangkar,kabupaten Tanah Datar juga masih berdiri kokoh.Istana yang terawat dengan baik ini mempunyai corak khas Minangkabau,dan kini menjadi salah satu pujian orang Minang.

Di pulau Jawa,kita sanggup menyaksikan keindahan Monumen Nasional(Monas) yang menjulang tinggi di tanah Betawi yang kini menjadi sentra pemerintahan sekaligus perputaran ekonomi Indonesia.

Beralih ke pulau Kalimantan,terdapat Museum Negeri Kalimantan Barat.Sebuah museum yang menjadi tumpuan para pecinta untuk mengetahui bermacam-macam koleksi menarik perihal kebudayaan yang ada di sana.

Di Sulawesi kita di manjakan oleh pesona Taman Nasional Bunaken di Manado,Sulawesi Utara.Sebuah taman bahari yang menyajikan keindahan kehidupan bahari dengan terumbu karang dan ekosistem lainnya.
pixabay
Di Bali kita sanggup menikmati indahnya pasir putih di pantai kuta,dan juga pantai pantai lain yang ada di sana.Nusa Tenggara menyajikan banyak sekali tempat menarik,salah satunya pulau Komodo yang menjadi habitat dari binatang raksasa komodo.Tanah Papua menawarkan tempat istimewa lainnya,di antaranya Istana Raja Ampat di Papua Barat dan Danau Sentani di Jayapura.

Tempat tempat wisata di atas,hanya sebagian kecil saja.Masih banyak pesona wisata Indonesia yang siap memanjakan anda.Siapkan budget dan waktu anda untuk menikmati keanggunan tanah air kita tercinta.