Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi Hd Di Photoshop / Online

cara meningkatkan kualitas foto menjadi hd di Photoshop / Online - untuk merubah kualitas foto dari resolusi rendah ke resolusi tinggi berdasarkan saya bukan menjadi hal yang sulit alasannya ialah terdapat banyak aplikasi pendukung dan bermacam-macam metode yang sanggup dicoba. Selain sanggup mencoba dengan cara online, anda juga sanggup melakukannya dengan pemberian aplikasi berjulukan photoshop.

Kita tahu, format gambar atau foto sangat bermacam-macam di antarannya :  JPG, PNG, Gif, BMP, dan TIFF. diantara format yang ada, salah satu format gambar yang paling terkenal dan sering dipakai ialah JPG. Namun, perlu diketahui format foto bukanlah yang menjadi penentu kualitas foto melainkan yang menentukan pada kualitas sebuah foto atau gambar ialah resolusi. Semakin resolusi yang dimilikinnya tinggi, biasanya kualitas foto semakin baik dan tidak pecah ketika dibesarkan.

Oh iya, Sebenarnya tutorial yang saya bagikan kali ini bukan merubah kualitas foto menjadi hd tapi lebih tepatnya ialah merubah kualitas menjadi high resolution (resolusi tinggi) pada sebuah foto atau gambar. Kenapa saya menentukan tidak menawarkan cara merubah foto menjadi hd?  alasannya ialah HD sendiri mempunyai ukuran piksel mulai dari 1280 x 720 pixel jikalau anda memaksakan untuk menciptakan foto menjadi hd padahal pixel pada foto anda jauh dari ukuran minimal HD maka alih-alih sanggup membuatnya terlihat lebih manis justru semakin pecah.

Sebelum anda mencoba tutorial di bawah ini, silahkan buka photoshop lalu buka foto atau gambar yang akan diubah resolusinya. Nah, jikalau semuanya telah siap pribadi saja berikut Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online.

Cara meningkatkan kualitas foto di photoshop

Langkah 1 : Klik hidangan Image dan pilih Image Size. Klik hidangan Resolution dan ubah resolusi ke yang anda butuhkan (pada tahap ini anda harus mencoba meningkatkan angka resolusi yang berdasarkan anda paling sesuai dengan ukuran pixel gambar/foto anda). Selain itu anda juga sanggup merubah ukuran  pixels : lebar (width) dan tinggi (high) pada foto anda.
cara meningkatkan kualitas foto menjadi hd di Photoshop  Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online
 Langkah 2 : Ubah lebar gambar kembali ke ukuran aslinya jikalau Anda hanya menginginkan resolusi meningkat. Dengan aspek rasio yang terkunci, Photoshop secara otomatis mengubah ukuran tinggi ke ukuran aslinya juga. Jika sudah klik OK (lihat gambar dan klarifikasi di bawah ini!!!).

cara meningkatkan kualitas foto menjadi hd di Photoshop  Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online
Silahkan Seret slider perlahan ke kanan untuk mengurangi jumlah noise, perhatikan juga tepi garis dan warna pada pratinjau ketika anda mengubah Reduse noice. Seret Reduce Noise slider ke kiri jikalau garis menjadi buram. Klik OK sesudah Anda menemukan keseimbangan yang pas atau sesuai dengan gambar/foto anda.

Cara meningkatkan kualitas foto online

cara meningkatkan kualitas foto menjadi hd di Photoshop  Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online
Metode lain yang sanggup anda coba untuk merubah kualitas pada foto anda ialah memakai situs yang tentu menyediakan akomodasi tersebut. Nah berikut beberapa situs untuk merubah ukuran dan kualitas foto anda.
  • resizeimage.ne
  • Kraken.io
  • Compressjpg.com
  • Punypng.com
  • Imageoptimizer.net
  • Smush.it 
  • www.picresize.com
  • image.online-convert.com/convert-hdr-exr
  • resizepiconline.com
Baca Juga : Cara Memperbesar Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas

Demikianlah ulasan singkat saya mengenai Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online. Semoga bermanfaat dan terima kasih untuk kunjungannya.
Sumber https://komputermesh.blogspot.com/