Mie soba yakni kuliner dari Jepang, yang merupakan biji bergizi, ibarat biji-bijian yang bebas gluten dan - terlepas dari namanya - tidak terkait dengan gandum.
Mie soba sanggup dibentuk hanya dari tepung soba dan air, tetapi lebih umum juga mengandung tepung terigu dan kadang kala ditambahkan garam.
Karena variasi ini, memilih apakah mie soba sehat atau tidak perlu melihat lebih akrab apa yang ada di dalamnya.
Artikel ini membahas hal-hal penting yang harus Anda ketahui wacana mie soba.

Apa Mie Soba ?

Mie soba sanggup dibentuk hanya dari tepung soba dan air  Mie Soba: Baik atau Buruk?
Anda sanggup menemukan banyak sekali merek dan jenis mie soba di toko-toko dan secara online, dan ada beberapa perbedaan penting di antara mereka.
Jenis yang paling otentik - kadang disebut juwari soba - yakni mie yang dibentuk hanya dengan tepung gandum dan air, yang pertama yakni satu-satunya materi yang tercantum pada label.
Namun, banyak mie soba yang dibentuk dengan tepung gandum olahan selain gandum. Mie yang dibentuk dengan 80% soba dan 20% tepung terigu kadang kala disebut hachiwari.
Selain itu, beberapa mie soba mengandung lebih banyak tepung terigu daripada gandum. Ini yakni masalah dikala tepung terigu terdaftar sebagai yang pertama dan, oleh alasannya itu, materi utama.
Salah satu alasan mengapa tepung terigu sering ditambahkan ke tepung soba untuk menciptakan mie soba yakni bahwa soba dengan sendirinya sanggup menantang untuk bekerja dengan dan sanggup menghasilkan mie yang kenyal.
Menambahkan tepung terigu, yang mengandung protein gluten, menciptakan mie lebih tahan lama, serta lebih murah untuk diproduksi.
Perlu diketahui juga bahwa beberapa mie kemasan diberi label soba meskipun mengandung sedikit atau tidak ada tepung tapi perasa, garam dan aditif lainnyaIni sering sangat tidak sehat.
RINGKASANMie Soba sanggup dibentuk seluruhnya dari tepung soba atau kombinasi tepung gandum gandum dan olahan. Periksa bahan-bahan untuk memastikan. Pilihan sehat yakni 100% mie soba.

Nutrisi Mie Soba dan Perbandingannya dengan Spaghetti

Untuk memastikan kandungan gizi mie soba, periksa label merek tertentu yang Anda beli. Tergantung bagaimana mereka membuatnya, beberapa mie soba lebih sehat daripada yang lain.
Berikut ini lihat bagaimana 2 ons (57 gram) kering, mie soba soba 100% dibandingkan dengan jumlah yang sama 100% spaghetti gandum utuh :
Mie Soba, 100% BuckwheatSpaghetti, 100% Whole Wheat
Kalori192198
Protein8 gram8 gram
Karbohidrat42 gram43 gram
Serat3 gram5 gram
Lemak0 gram0,5 gram
Tiamin18% dari RDI19% dari RDI
Niasin9% dari RDI15% dari RDI
Besi9% dari RDI11% dari RDI
Magnesium14% dari RDI20% dari RDI
Sodium0% dari RDI0% dari RDI
Tembaga7% dari RDI13% dari RDI
Mangan37% dari RDI87% dari RDI
SeleniumNilai tidak tersedia59% dari RDI
Sebagai perbandingan, nilai gizi dari mie soba 100% sangat ibarat dengan spaghetti whole-wheat 100% - baik yakni pilihan yang baik.
Namun, perlu dicatat bahwa kualitas protein dari soba yang dipakai untuk menciptakan mie soba lebih tinggi daripada gandum, yang berarti bahwa badan Anda sanggup memakai protein buckwheat lebih efektif.
Soba terutama dikenal alasannya kadar asam amino lisin yang tinggi, yang sumber protein nabati lainnya, ibarat gandum, jagung dan kacang-kacangan, relatif rendah. Itu menciptakan soba sangat baik untuk dimasukkan dalam diet yang mengecualikan kuliner hewani.
RINGKASANSatu porsi mie soba soba 100% ibarat dalam nutrisi untuk spageti whole-wheat, tetapi dengan kualitas protein yang lebih tinggi.

Mie Soba Mengandung Senyawa Tanaman Pangan Yang Memiliki Manfaat Kesehatan

Makan soba telah terbukti bermanfaat bagi gula darah, kesehatan jantung, peradangan dan pencegahan kanker. Ini mungkin sebagian alasannya senyawa tanaman biji, termasuk rutin dan antioksidan lainnya, serta serat.
Menurut ulasan 15 penelitian, orang sehat dan orang-orang pada peningkatan risiko penyakit jantung yang makan setidaknya 40 gram soba setiap hari selama 12 ahad mempunyai penurunan rata-rata 19 mg / dL pada kolesterol total dan 22 mg / dL penurunan trigliserida.
Sesi rutin dalam soba diketahui mempunyai imbas penurun kolesterol, sebagian dengan mengurangi peresapan kolesterol kuliner di usus Anda.
Buckwheat memiliki lower glycemic index (GI) yang lebih rendah daripada beberapa kuliner kaya karbohidrat lainnya, yang berarti bahwa gula sanggup mempengaruhi gula darah Anda lebih sedikit. Ini terutama bermanfaat kalau Anda mempunyai duduk kasus gula darah atau diabetes.
Dalam satu penelitian di Jepang, porsi mie soba 50 gram mempunyai GI 56, dibandingkan dengan GI 100 untuk nasi putih, kuliner perbandingan GI tinggi.
RINGKASANMakan soba telah terbukti mempunyai manfaat untuk gula darah, kesehatan jantung, peradangan dan pencegahan kanker. Ini mungkin alasannya serat dan senyawa tanaman soba, termasuk rutin.

Siapa yang Harus Pertimbangkan Makan Mie Soba?

Otentik, mie soba soba 100% yakni kuliner sehat yang sanggup dinikmati siapa saja, tetapi mereka mungkin sangat membantu orang yang sensitif terhadap gluten, protein dalam gandum, barley dan gandum hitam.
Jika Anda memiliki penyakit celiac atau sensitivitas gluten non-celiac, soba yakni pilihan yang baik untuk mie alasannya soba tidak mengandung gluten dan lebih bergizi daripada beberapa pilihan bebas gluten lainnya ibarat bihun.
Namun, ibarat yang disebutkan sebelumnya, tepung soba sering dicampur dengan tepung terigu untuk menciptakan mie soba.
Oleh alasannya itu, penting untuk menilik bahwa mie benar-benar bebas gluten dan bahwa produsen telah menghindari kontaminasi silang dari biji-bijian yang mengandung gluten.
Jika Anda tidak yakin Anda pernah makan soba, perhatikan bahwa itu mungkin menjadi alergi terhadap benih ini. Ini yakni alergen kuliner utama di Jepang dan Korea, di mana soba lebih umum dimakan.
RINGKASANMurni, 100% soba mie soba yakni kuliner sehat yang sanggup dinikmati siapa saja. Mereka alami bebas gluten kalau dibentuk semata-mata dengan tepung soba tak terkontaminasi. Sadarilah bahwa alergi terhadap soba yakni mungkin.

Tempat Membeli dan Cara Memasak dan Menggunakan Mie Soba

Anda biasanya sanggup membeli mie soba di bab etnik supermarket, toko, toko kuliner sehat dan online.
Mie soba soba murni mempunyai rasa yang bersahaja, agak pedas dan sanggup disajikan panas atau dingin.
Cara terbaik untuk memasak mie soba kering yang dikemas sanggup bervariasi menurut merek, jadi ikuti petunjuk pada paket.
Mie soba umumnya dimasak sekitar 7 menit dalam air mendidih. Aduk sesekali selama memasak untuk mencegah mereka saling menempel. Masak mereka jadi mereka al dente, yang berarti lembut tetapi tetap keras dan kenyal.
Setelah memasak, tuangkan ke dalam saringan dan bilas dengan air hambar untuk menghentikan proses memasak, bahkan kalau Anda berencana menyajikannya di piring panas.
Mie soba biasanya disajikan hambar dengan saus celup, serta kaldu, sup, tumis dan salad dicampur dengan sayuran dan saus wijen, misalnya.
Di Jepang, itu yakni kebiasaan untuk menyajikan air masak mie, yang disebut sobayu, di selesai makan. Ini dicampur dengan saus yang disebut tsuyu untuk diminum sebagai teh. Dengan cara ini Anda tidak kehilangan nutrisi yang larut ke dalam air rebusan, seperti vitamin B .
Tentu saja, Anda juga sanggup memakai mi soba dalam kuliner Italia favorit Anda yang dibumbui dengan tomat, kemangi, minyak zaitun , dan bawang putih.
RINGKASANMie Soba umumnya dijual di supermarket, toko, toko kuliner sehat dan online. Mereka harus dimasak hingga empuk tetapi masih berpengaruh dan dibilas dengan air dingin. Sajikan dalam menu Asia atau dibumbui dengan tomat dan basil.

Garis bawah

Mie soba dibuat seluruhnya atau sebagian dengan tepung gandum bebas gluten .
Mereka sama dalam nutrisi untuk spaghetti gandum utuh dan sumber protein nabati yang baik. Mie soba yang dibentuk kebanyakan dengan tepung gandum olahan kurang bergizi.
Buckwheat telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung, gula darah, peradangan dan pencegahan kanker.
Jika Anda ingin mengganti spaghetti atau menu mie biasa Anda, mie soba benar-benar patut dicoba.