Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Itu...???




Kali ini saya mau bagi-bagi dongeng niiiih... hehe :)
Di sebuah hutan hiduplah dua ekor kelinci yang berjulukan Keli dan Linci. Keli yaitu seekor kelinci yang rajin dan baik hati. Sedang Linci, ia sangat pemalas dan sombong. Suatu hari Linci menemui Keli yang sedang berkebun.
“Hai Keli! Kau sedang apa?”, kata Linci.
”Hai Linci, saya sedang menanam bibit wortel. Apa kau membantuku untuk menanam bibit-bibit wortel ini?”, jawab Keli.
“Tidak, saya tidak akan membantumu. Lebih baik saya menanam wortel sendiri. Lagian bibit kau itu tidak bagus. Pasti tidak akan tumbuh. Lihat, bibitku lebih bagus. Pasti wortelnya besar.”, kata Linci dengan sombongnya. Keli pun hanya membisu sambil tersenyum.
            Satu bulan kemudian, mereka bertemu kembali untuk memanen wortel. Linci tertawa puas saat ia melihat flora wortel Keli alasannya yaitu tanama wortel Keli tampak layu dan kering. Sedangkan milik Linci terlihat sangat hijau dan subur. Padahal Keli selalu merawat dan menyiram wortelnya denga teratur. Berbeda dengan Linci yang tidak pernah merawat tanamn wortelnya.
            “Hai Keli! Benarkan kataku? Wortelmu tidak akan tumbuh. Haha..”, kata Linci dengan tertawa puas.
            “Ya, tanamanku memang terlihat layu dan kering, tapi tidak ada yang tau apakah dibawah sana tumbuh wortel atau tidak.”, sahut Keli dengan penuh doktrin bahwa usahanya tidak akan sia-sia.
            “Baiklah, kita lihat saja. Tapi kau jangan iri kalau wortelku jauh lebih besar dari wortelmu.”, kata Linci dengan penuh percaya diri.
            Ketika mereka mencabut flora wortel mereka, ternyata flora Keli lah yang tumbuh wortelnya. Sedangkan flora Linci tidak tumbuh wortelnya.
            “Linciiiii... lihaaaat wortelku sangat besaaar.. mari kita nikmati bersama..”, kata Keli sangat bahagia. Linci pun tersadar bahwa ia terlalu sombong dan percaya diri. Akhirnya ia meminta ma’af kepada Keli dan mereka dekat selamanyaaaaa... The end :)

Pesan yang ingin disampaikan dari dongeng ini yaitu hasil tidak akan pernah menghianati perjuangan and success, it’s not always what you see... :)

By : Riya Febriyanti

Sumber http://balazdy.blogspot.com/