Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata (Quotes) Peringatan Hari Santri Terbaru dalam Ucapan Santri Gaul Nasional

Selamat memperingati dan merayakan hari santri melalui harapan serta doa menjadi pemuda pemimpin pergerakan baru untuk Indonesia lebih baik. Mengutip beberapa ahli seperti GUS MUH "Santri adalah bukan hanya mereka yang modok saja tapi siapapun berakhlak seperti santri berarti dialah santri."

Berdasarkan sejarahnya, bahwa Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan Hari Santri yaitu pada tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, dan Hari Santri bukan merupakan hari libur Nasional. hari Santri Nasional menjadi refleksi bagi golongan santri dan  bangsa untuk mengingat kembali sejarah perjuangan kaum pondok pesantren dalam berjuang melawan penjajah. Oleh sebab itu memperingati Hari Santri Nasional bertujuan menjadi momentum untuk berbenah, meningkatkan  kualitas sumber daya manusia (SDM) santri untuk menjawab dan menghadapi tantangan, serta perubahan global. Secara singkat, Alasan dan latar belakang 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri nasional adalah untuk mengingat, menghargai, mengapresiasi peran historis para santri saat memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ucapan sekaligus curhatan mengenai Hari Santri Nasional dalam bahasa Inggris: National Santri (Islamic students) Day lewat tulisan teks gambar lucu, menyentuh hati, hingga indah sebagai ucapan hari santri yang dikirim ke media sosial status fb, caption ig untuk ucapan selamat hari Santri Nasional diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. bukan sekedar kata-kata perjuangan di hari Santri Nasional.

Selamat memperingati dan merayakan hari santri melalui harapan serta doa menjadi pemuda pe Kata-kata (Quotes) Peringatan Hari Santri Terbaru dalam Ucapan Santri Gaul Nasional


Mengutip dari sumber sendiri, inilah contoh kumpulan doa dan harapan dalam selamat hari Santri Terbaru Perjuangan pada Ucapan Motivasi Santri "Gaul" Nsional Indonesia yang jatuh pada 22 Oktober 2018/2019 simak terus.

1. "Kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018!. Calon pemimpin muda rumah tangga yang baik adalah yang memiliki kepemimpinan seorang santri."

2. "Kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, Keindahan akhlak seorang Santri adalah apabila Dia mampu menebarkan keamanan serta ketentraman negeri dangan hati tawadu."

Selamat memperingati dan merayakan hari santri melalui harapan serta doa menjadi pemuda pe Kata-kata (Quotes) Peringatan Hari Santri Terbaru dalam Ucapan Santri Gaul Nasional


3. "Bersama Santri Damailah Negeri,
Bersama Santri Damailah Hati,
Bersama Santri Indonesia sejahtera
Selamat Hari Santri Nasional 2018."

4. "Seorang pemuda yang bijak adalah seorang yang memberikan cahaya mutiara kehidupan dalam ketentraman hati setiap hari.
Selamat Hari Santri Nasional."

5. "Santri memiliki tradisi menghormati dan menghargai hubungan sesama manusia serta menjunjung hubungan dengan Tuhan.
Selamat Memperingati Hari Santri 2018."