Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Logo Online Shop Dengan Photoshop

Bagaimana cara membuat logo online shop, perusahaan, organisasi sendiri dengan photoshop - logo merupakan bab penting dari sebuah merk (merek) untuk memperlihatkan identitas penjual atau pembuat dari sebuah jasa/produk. Dalam membuat sebuah logo sesorang mempunyai caranya masing-masing, ada yang membuatnya sendiri,  memakai jasa desainer dan mengadakan kontes pembuatan logo produk mereka.

Dari beberapa pilihan tersebut biasanya minat seseorang tergantung pada budget yang dimiliki serta kegunannya. Jika memang mempunyai budget yang banyak serta untuk kegunaanya yang sangat penting contohnya ibarat logo perusahaan maka menentukan memakai jasa para desainer profesional ini akan lebih baik alasannya yaitu biasanya logo yang dibentuk oleh desainer akan lebih sesuai atau mencerminkan visi dan misi suatu perusahaan.

Sedangkan bagi kita yang mempunyai budget sedikit serta dipakai untuk keperluan online shop (toko online), organisasi, dll maka sanggup mengadakan kontes pembuatan logo dengan menyiapkan dana kurang dari puluhan juta, kemungkinan kita sudah mendapat logo sesuai dengan yang kita harapkan. Akan tetapi jikalau memang tidak memungkinkan untuk membayar hanya untuk sebuah logo saja maka cara terakhir sanggup anda gunakan yakni membuat logo sendiri dengan santunan sebuah software diantarannya coreldraw, photoshop, adobe ilustrator dan masih banyak lagi.

Tentunya untuk memakai salah satu software di atas dengan baik maka kita perlu berguru hingga cukup ahli atau sudah terbiasa menggunakannya. Nah, kali ini aku akan bahas yang memakai software photoshop untuk pembuatan sebuah logo. Di sini, untuk anda yang masih pemula memakai photoshop jangan khawatir,  semoga sanggup mengikuti tutorial yang aku berikan kali ini maka aku akan memperlihatkan tutorial yang sangat gampang untuk dipraktekan yakni dengan cara memanfaatkan logo yang telah disediakan oleh sebuah website.  Website ini mungkin tidak populer di indonesia, tapi di luar negeri mungkin sudah banyak yang menggunakannya. Website ini mempunyai ratusan logo yang sanggup dipilih dan tentunya gratis.

Meskipun kita memakai website, bukan berarti tutorial membuat logo yang aku bahas ini memakai metode online. Perlu diketahui website tersebut hanya menyediakan logo dengan format psd. Tentunya kalau formatnya psd maka otomatis untuk mengeditnya memakai photoshop. Kita cukup menambahkan nama perusahaan/organisasi kita di logo tersebut. Sangat gampang bukan? namun bagi anda yang tidak suka dengan metode ini, sanggup anda rubah sedikit bentuk logonya atau jikalau tidak ingin silahkan cari tutorial di website orang lain yang membahas pembuatan logo dari nol hingga selesai.

Nah, eksklusif saja berikut Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop.
  • Pertama-tama silahkan anda buka www.logologo.com/free-PSD-logos.php atau klik di sini.
  • Setelah terbuka silahkan anda pilih logo yang mau digunakan. Jika sudah ketemu anda klik download » kemudian klik download now » pilih Download Now (free)
  • Kemudian sesudah didownload anda ekstrak terlebih dahulu, caranya klik kanan kemudian pilih Extract Files 
  • Setelah itu anda buka file yang berformat psd atau yang type-nya Adobe Photoshop
  • Kemudian anda hapus goresan pena COMPANY pada layer (biasanya layer yang terletak paling atas). Pada logo yang aku gunakan goresan pena COMPANY ada di layer 6, jadi aku pilih layer 6 kemudian klik tombol delete pada keyboard.
  •  logo merupakan bab penting dari sebuah merk  Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop
  • Setelah goresan pena COMPANY hilang, selanjutnya anda tekan tombol T pada keyboard untuk memakai Horizontal Type Tool.
  • Terakhir anda tuliskan nama sesuai dengan yang anda inginkan dan anda sanggup mengatur posisi goresan pena serta menganti warna goresan pena sehingga pas/sesuai dengan warna logo anda.
 Berikut kira-kira hasil yang aku buat memakai langkah-langkah di atas.
 logo merupakan bab penting dari sebuah merk  Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop
Baca juga : 5 Aplikasi Edit Foto Android Keren & Lucu
Praktis bukan Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop. Jika ada kesulitan atau ada pertanyaan mengenai postingan kali ini silahkan ditanyakan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Mungkin hingga di sini pembahasan aku kali ini, Semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungannya.
Sumber https://komputermesh.blogspot.com/