Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Jaringan Android Ke 3G / Hsdpa / 4G Lte

Cara mengubah jaringan Android ke 3G / HSDPA/ 4G LTE untuk xl, indosat, telkomsel, dll- Berbagai merek handphone mulai dari blackberry, oppo neo 7, asus zenfone, samsung grand prime / galaxy, xiaomi bahkan handpone Apple iphone baru-baru ini menghadrikan fitur terbaru mereka yang berjulukan 4G LTE - Hadirnya Jaringan 4G kini mengakibatkan hal yang gres dan tentunya sangat diterima oleh masyarakat Indonesia alasannya ialah membawa imbas kasatmata bagi kecepatan susukan internet. Beberapa smartphone android yang beredar sudah mendukung 4G (LTE. Tidak hanya smartphone, modem 4G pun kini juga banyak yang beredar di pasaran juga tidak luput dari incaran. 

 Berbagai merek handphone mulai dari blackberry Cara mengubah Jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G LTE
Pengalaman saya sendiri memakai jaringan 4G begitu menyenangkan. Bahkan kecepatan download sanggup mencapai ukuran MB/second. begitupun acara lainnya menyerupai browsing dan streaming video yang tidak pernah lambat dan Buffering. Sayangnya waktu itu saya belum mengetahui bagaimana biar sinyal yang kita dapatkan selalu 4G LTE alasannya ialah di pengaturan sistem tidak ada pilihan LTE only adanya cuma 4G (disarankan). Nah, dengan menentukan 4G (disarankan) maka ketika tidak mendapat sinyal 4G maka sinyal akan berubah sesuai dengan yang ada contohnya berubah ke HSPA atau EDGE. Akhirnya saya mencari cara supaya smartphone saya selalu mendapat sinyal 4G LTE. Setelah ketemu caranya kemudian saya praktekan dan berhasil, kini sinyal di smartphone saya selalu 4G.

Adapun operator yang kini ini sudah support 4G dan mempunyai kecepatan yang baik, antara lain Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren. Dari keempatnya, Smartfren mengungguli ketiga operator lain dalam hal cakupan jaringan LTE. Oh iya, ada juga yang bertanya bagaimana cara mengetahui hp mendukung 4g atau tidak? Bagi anda yang bertanya demikian, maka jawabanya sanggup anda ketahui lewat tutorial yang akan saya berikan. Pada langkah terkahir, jikalau tidak ada pilihan LTE only berarti hp tidak mendukung 4G. Oke eksklusif saja berikut Cara mengubah jaringan 3g menjadi 4G di android.

Cara mengubah Jaringan Android ke 3g/ HSDPA:
  • Pertama-tama silahkan buka hidangan setting.
  • Setelah itu pilih Selengkapnya » Jaringan seluler » klik Jenis jaringan yang dipilih.
  • Centang pada WCDMA only biar sinyal selalu HSDPA. atau  tergantung pilihan anda.
Cara mengubah Sinyal HP Android ke 4G LTE ONLY :
  • Ketikan *#*#3646633#*#* pada hidangan telepon atau dial.
  • Kemudian pilih RAT Mode.
  • Selanjutnya Pilih SIM 1 
  • lalau ubah pada Set preferred network type menjadi: LTE only.
Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir 

Demikianlah beberapa Cara mengubah jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G ONLY. Silahkan anda coba praktekan di smartphone anda, jikalau mengalami kesulitan dikala menerapkan tutorial di atas silahkan anda tanyakan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Semoga ulasan ini bermanfaat  untuk anda.
Sumber https://komputermesh.blogspot.com/