Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Melalui Bank Tanpa Rekening

Hai teman Ngeneki.

Setelah sebelumnya saya mengembangkan artikel mengenai kata paling kekinian kali ini saya akan memperlihatkan solusi bagi kau yang pengen banget transfer uang ke rekening orang lain tetapi belum mempunyai rekening.

Biasanya orang mengalami kebingungan ketika akan membeli sesuatu ataupun mengirim uang tetapi tidak terdaftar sebagai nasabah.

Contohnya saja pada orang yang belum mempunyai KTP, tentu mereka tidak akan sanggup mendaftar sebagai nasabah Bank untuk mempunyai kartu ATM dan rekening.

Nah, kebetulan kali ini saya menemukan solusi bagi kalian yang belum tahu bagaimana caranya. Simak berikut ini untuk lebih lengkapnya.


Cara paling gampang transfer uang melalui Bank tanpa rekening

1. Datang ke Bank dengan membawa sejumlah uang yang akan di transfer beserta nomor rekening tujuan.
2. Bertanya kepada satpam atau petugas untuk meminta petunjuk bahwa kau ingin transfer uang tetapi tidak mempunyai rekening semoga lebih gampang atau jikalau tidak silahkan cermati berikut ini.

Berdasarkan pengalaman saya ketika mentransfer uang melalui bank tanpa rekening yaitu di Bank BRI, dan berikut juga yang mungkin harus kau lakukan.

1. Datang ke Bank BRI
2. Ambil nomor antrian
3. Cari formulir menyerupai gambar berikut yang biasanya disediakan didekat nomor antrian dan mempunyai keterangan transfer.
4. Tulis nama rekening tujuan, nomor rekening, dan juga jumlah uang yang akan di transfer menyerupai berikut.

 Keterangan: 
A. Nama rekening tujuan (yang akan ditransfer).
B. Nomor rekening yang dituju.
C. Jumlah atau nominal uang yang akan ditransfer.

5. Tunggu sampai nomor antrian dipanggil, kemudian silahkan menuju ke teller yang telah ditentukan.
6. Katakan kepada teller bahwa kau akan mentransfer uang tetapi tidak mempunyai rekening dan serahkan formulir atau kertas yang sebelumnya sudah kau ambil dan isi dengan aneka macam keterangan tadi.
7. Berikan uang sejumlah transfer ditambah dengan biaya manajemen *biasanya Rp 5,000 kepada teller.
8. Tunggu sampai teller memperlihatkan kembali kertas tadi dan silahkan konfirmasi dengan orang mempunyai rekening tujuan tadi.


Begitulah cara transfer uang melalui Bank tanpa rekening atau tidak perlu mendaftar sebagai nasabah Bank.

Untuk tips tambahan dari saya sebaiknya ketika kau sedang melaksanakan transfer harap selalu berkomunikasi dengan orang pemilik rekening tujuan tadi untuk segera mengecek apakah uang sudah masuk atau belum.

Sebelum kau menerima konfirmasi dari orang yang kita transfer ke rekeningnya lebih baik jangan tinggalkan Bank terlebih dahulu semoga nanti jikalau belum masuk sanggup menghubungi petugas Bank lagi.

Sumber https://www.ngeneki.com/