Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan Yang Dapat Dilakukan Dan Menguntungkan Di Internet

 Pekerjaan yang Bisa dilakukan dan Menguntungkan di Internet 5 Pekerjaan yang Bisa dilakukan dan Menguntungkan di Internet
Sudah bukan diam-diam lagi kalau internet sanggup jadi ladang mata pencaharian. Bahkan jikalau dihitung jumlah pekerjaan yang berkaitan dengan dunia online sanggup lebih banyak daripada profesi offline.

Bagi yang belum tau sih mungkin internet itu gitu-gitu aja. Parah banget, padahal internet itu sangatlah luas. Ditambah lagi semakin usang semakin maju dan berkembang dunia teknologi, yang dulunya internet mungkin cuman itu-itu aja kini sudah tidak sanggup dibilang luar biasa, tetapi lebih dari itu.

Itulah kenapa gotong royong kau gak harus tergantung kepada dunia offline saja untuk mencari pekerjaan, tetapi juga meninjau dunia internet. Selain itu masih ada alasan lain yaitu....

Di dunia positif seiring berkembangnya populasi insan mereka masih banyak yang memiliki teladan pikir sama yaitu lahir, sekolah dengan pendidikan setinggi-tingginya, kemudian bekerja di pemerintahan atau perusahaan yang sainganya sangatlah banyak, berat, dan gajinya kadang belum sesuai.

Itu semua ketika ini masih sanggup dikatakan berbanding terbalik dengan dunia online. Banyak hal yang sanggup dilakukan dan diperlukan orang, sedangkan sesuatu itu masih minim jumlahnya, tidak ada persaingan, dan sanggup menguntungkan.


Youtuber

Aduh, ketika ini siapa yang gak mengelan Youtube, yap bukan insan tetapi alasannya ialah adanya beliau banyak orang sukses bahkan beli mobil-mobil glamor cuman alasannya ialah bermain game.

Bukan game-nya yang saya soroti kali ini, melainkan media untuk menyiarkan dan menyangkan cara mereka bermain yaitu melalui Youtube.

Saat ini semua aktifitas, bahkan yang gak terang pun kalau sanggup menghibur sanggup menghasilkan uang hanya dengan merekam kemudian mengunggah di situs media umum berbasis video terbesar tersebut.

Banyak sekali channel dan video yang sanggup ditemukan di YT, tetapi bukan berarti persaingan disana tidak sanggup dilawan, justru masih banyak celah alasannya ialah pengguna internet khususnya Youtube.com sendiri hampir semua orang.

Setelah mengunggah jangan lupa memonetize video jikalau ingin mencari penghasilan melalui iklan dari Google. Caranya gak susah kok, bahkan tutorial sudah tersebar dimana-mana.
Yang paling berat nantinya mungkin cuman konsisten aja, hehe.

Blogger

Bisa dibilang hampir sama dengan Youtuber, melainkan kontennya saja yang berbeda. Jika Youtube memakai video sedangkan Blogger memakai artikel atau tulisan.
Namun intinya gotong royong sama-saja alasannya ialah mereka memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing

Jika Youtube harus merekam dan mengunggah niscaya membutuhkan waktu dan persiapan yang lebih kalau video yang diupload ingin benar-benar berkualitas. Belum lagi diedit dan segala hal lainnya.

Namun jikalau Blogger, pekerjaan online ini sanggup dilakukan dimana saja dan kapan saja. Gak perlu alat menyerupai kamera dan mengedit seribet mengedit video. Namun sayangnya mereka harus bersaing di mesin pencari dan mempersiapkan segala maca blog yang dibentuk mulai dari platform sampai tampilan.

Trader

Trader belakangan menjadi salah satu profesi yang juga sedang naik daun. Bagaimana tidak, disini kita hanya bekerja gak seribet pekerjaan di internet lainnya. Yang ada hanya melihat layar dan menyentuh atau mengeklik dan bermodalkan tidak terlalu besar.

Disana kita melaksanakan jual beli mata uang, entah itu mata uang antar negara atau digital sehingga langkahnyapun tidak seribet bisnis online lain.

Meski demikian banyak juga yang gagal dalam bisnis ini, alasannya ialah resiko yang juga besar. Disana kita memang santai, tetapi harus cendekia dalam menganalisis. Selain itu faktor keberuntungan tampaknya juga berpengaruh.

Maka dari itu tak jarang ketika ini banyak ditemui mentor, guru, maupun komunitas yang dipakai untuk para trader bertukar pikiran, mencari informasi, sampai sanggup meraup laba maksimal.

Penjual

Loh kok penjual? Maksudnya gimana nih. Ya jualan tapi online. Saya rasa ini jadi yang salah satu paling menguntungkan ketika ini dan gampang dilakukan.

Jika punya modal sanggup stok barang dulu kemudian dijual ulang dengan melaksanakan foto yang kemudian sanggup diupload di media umum dan marketplace.

Namun apabila benar-benar mencari modal yang minim kau sanggup menjadi reseller saja yang tugasnya menjual produk orang lain.

Sebenarnya caranya sama saja dengan berdagang offline hanya saja cara melakukan, mempromosikan, maupun mengenalkan ke para calon penjual melalui media online.

Bukan tidak mungkin, apabila barang yang kau jual diperlukan banyak orang, menarik, punya harga yang pas, dan ditekuni penghasilan jutaan perbulan sudah jadi hal yang wajar.

Tentu saja caranya pun juga tidak sembarangan, harus memperhatikan dan mengetahui kawasan yang cocok di internet buat jualan online.

Penulis atau Jurnalis

Yang ini bukan sembarangan, melainkan juga harus punya ilmu beneran. Biasanya Writter yang saya maksud ini ialah mereka yang bekerja pada situ-situs besar sehingga penghasilan yang didapat gak sanggup diremehin.

Terutama para writter yang bekerja di situs berita. Lebih cocok mungkin dikatakan jurnalis.

Tapi sebenernya gak cuman itu saja yang sanggup dilakukan dengan menulis untuk mencari uang di internet.
Bisa saja menjual jasa pembuatan artikel.

Banyak juga loh peminatnya. Biasanya dari kalangan blogger yang gak sempat ngurusin blog alasannya ialah terlalu banyak.

Desainer

Waw, sekilas tampaknya gak mungkin desainer kok lewat internet. Benar adanya, berbagai para desainer yang menjadi freelancer maupun membuka jasa desain secara pribadi.

Zaman sudah berubah, kini jasa desain bukan hanya itu-itu saja melainkan banyak juga yang dipakai untuk kebutuh digital atau di internet.

Contoh saja logo sebuah website, edit untuk gambar di Instagram, banner, bahkan desain kaos dan undanganpun sanggup juga dibuka secara online.

Atlet E-Sports

Saya rasa ini nih yang cocok buat para penggila game online. Terutama laki-laki, ketika ini yang namanya games sanggup jadi malah sebagai kebutuhan pokok.

Padahal ketika bermain game berbagai imbas negatifnya, salah satunya lupa waktu, boros, dan gampang emosi. Sangat disayangkan apabila ngegame tapi gak sanggup hasil.

Nah, alangkah lebih baiknya mending kau yang kaya gitu gabung ke tim E-Sport. Ikut tournamen atau kejuaraan dan lain sebagainya.

Bisa juga digabungin sama Youtubers, kalau mainmu anggun niscaya deh bakalan sukses di bidang yang kau sukai ini.


Itulah beberapa profesi atau pekerjaan yang sanggup didapatkan di internet.

Semua itu menunjukan bahwa dunia online tak kalah dengan dunia offline dalam hal mencari penghasilan.
Oh iya, sesudah menulis ini semua bukan berarti pekerjaan di dunia online sudah tidak anggun lagi ya, tetapi masih banyak kok pekerjaan yang sanggup dilakukan juga di dunia nyata.

Tujuan saya tak lain hanya tidak ingin seorang cowok dengan banyak talenta terpendam menjadi pengangguran gara-gara gagal masuk pegawai negeri atau kuliah, ditambah lagi di Indonesia ketika ini yang angka pengangguran cukup mengkhawatirkan.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan saja di kolom komentar disqus dibawah ya.
Semoga bermanfaat, sekian, dan terima kasih.


Sumber https://www.ngeneki.com/