Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Mengejutkan Dan Penggunaan Tarragon

Tarragon, atau Artemisia dracunculus L. , yaitu ramuan abadi yang berasal dari keluarga bunga matahari. Ini banyak dipakai untuk penyedap, aroma dan tujuan pengobatan.
Ini mempunyai rasa halus dan berpasangan baik dengan hidangan menyerupai ikan, daging sapi, ayam, asparagus, telur dan sup.
Berikut yaitu 8 manfaat dan penggunaan tarragon yang mengejutkan.
 yaitu ramuan abadi yang berasal dari keluarga bunga matahari  8 Manfaat Mengejutkan dan Penggunaan Tarragon

1. Mengandung Nutrisi Yang Menguntungkan tetapi Sedikit Kalori dan Karbohidrat

Tarragon rendah kalori dan karbohidrat dan mengandung nutrisi yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan Anda.
Hanya satu sendok makan (2 gram) tarragon kering menyediakan :
  • Kalori: 5
  • Karbohidrat: 1 gram
  • Mangan: 7% dari Referensi Intake Harian (RDI)
  • Besi: 3% dari RDI
  • Kalium: 2% dari RDI
Mangan yaitu nutrisi penting yang memainkan tugas dalam kesehatan otak, pertumbuhan, metabolisme dan pengurangan stres oksidatif di tubuh.
Besi yaitu kunci untuk fungsi sel dan produksi darah. Sebuah kekurangan zat besi dapat menimbulkan anemia dan menjadikan kelelahan dan kelemahan.
Potasium adalah mineral yang sangat penting untuk fungsi jantung, otot dan saraf yang tepat. Terlebih lagi, penelitian telah menemukan bahwa itu sanggup menurunkan tekanan darah.
Meskipun jumlah nutrisi ini dalam tarragon tidak besar, ramuan itu mungkin masih bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.
RINGKASANTarragon rendah kalori dan karbohidrat dan mengandung nutrisi mangan, zat besi dan kalium, yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan Anda.

2. Dapat Membantu Mengurangi Gula Darah dengan Meningkatkan Sensitivitas Insulin

Insulin yaitu hormon yang membantu membawa glukosa ke sel-sel Anda sehingga Anda sanggup menggunakannya untuk energi.
Faktor menyerupai diet dan peradangan sanggup menyebabkan resistensi insulin, sehingga kadar glukosa meningkat.
Tarragon telah ditemukan untuk membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan cara tubuh Anda memakai glukosa.
Satu studi tujuh hari pada binatang dengan diabetes menemukan bahwa ekstrak tarragon menurunkan konsentrasi glukosa darah sampai 20%, dibandingkan dengan plasebo.
Selain itu, studi 90-hari, acak, double-blind melihat imbas tarragon pada sensitivitas insulin, sekresi insulin dan kontrol glikemik pada 24 orang dengan gangguan toleransi glukosa.
Mereka yang mendapatkan 1.000 mg tarragon sebelum sarapan dan makan malam mengalami penurunan yang cukup besar dalam sekresi total insulin, yang sanggup membantu menjaga kadar gula darah seimbang sepanjang hari.
RINGKASANTarragon sanggup membantu menurunkan gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin dan cara tubuh Anda memetabolisme glukosa.

3. Dapat Memperbaiki Tidur dan Mengatur Pola Tidur

Tidur yang tidak cukup telah dikaitkan dengan hasil kesehatan yang jelek dan sanggup meningkatkan risiko kondisi menyerupai diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.
Perubahan aktivitas kerja, tingkat stres yang tinggi atau gaya hidup yang sibuk sanggup berkontribusi pada kualitas tidur yang buruk.
Obat tidur atau hipnotik sering dipakai sebagai alat bantu tidur tetapi sanggup menimbulkan komplikasi, termasuk depresi atau penyalahgunaan zat.
The Artemisia kelompok tanaman, yang mencakup tarragon, telah dipakai sebagai obat untuk banyak sekali kondisi kesehatan, termasuk tidur yang buruk.
Dalam satu penelitian pada tikus, tanaman Artemisia muncul untuk memperlihatkan imbas sedatif dan membantu mengatur contoh tidur.
Namun, alasannya yaitu ukuran kecil dari penelitian ini, dibutuhkan lebih banyak penelitian ihwal penggunaan tarragon untuk tidur - khususnya pada manusia.
RINGKASANTarragon berasal dari kelompok tumbuhan Artemisia , yang mungkin mempunyai imbas sedatif dan meningkatkan kualitas tidur, meskipun potensi manfaat ini belum dipelajari pada manusia.

4. Dapat Meningkatkan Nafsu Makan dengan Mengurangi Tingkat Leptin

Hilangnya nafsu makan sanggup terjadi alasannya yaitu banyak sekali alasan, menyerupai usia, depresi atau kemoterapi. Jika tidak ditangani, itu sanggup menimbulkan kekurangan gizi dan penurunan kualitas hidup.
Ketidakseimbangan dalam hormon ghrelin dan leptin juga sanggup menimbulkan penurunan nafsu makan. Hormon-hormon ini penting untuk keseimbangan energi.
Ghrelin dianggap sebagai hormon lapar, sedangkan leptin disebut sebagai hormon kenyang. Ketika kadar ghrelin meningkat, itu menginduksi rasa lapar. Sebaliknya, peningkatan kadar leptin menimbulkan perasaan kenyang.
Satu studi pada tikus meneliti tugas ekstrak tarragon dalam merangsang nafsu makan. Hasilnya memperlihatkan penurunan insulin dan sekresi leptin dan peningkatan berat badan.
Temuan ini memperlihatkan bahwa ekstrak tarragon sanggup membantu meningkatkan perasaan lapar. Namun, akhirnya hanya ditemukan dalam kombinasi dengan diet tinggi lemak. Penelitian tambahan pada insan dibutuhkan untuk mengkonfirmasi imbas ini.
RINGKASANLeptin dan ghrelin yaitu dua hormon yang mengendalikan nafsu makan. Penelitian telah menemukan bahwa ekstrak tarragon sanggup meningkatkan nafsu makan dengan mengurangi kadar leptin dalam tubuh, meskipun penelitian berbasis insan masih kurang.

5. Dapat Membantu Meredakan Nyeri yang Berhubungan Dengan Kondisi Seperti Osteoarthritis

Dalam pengobatan tradisional tradisional, tarragon telah dipakai untuk mengobati rasa sakit untuk waktu yang lama.
Satu studi 12 ahad melihat efektivitas tambahan kuliner yang disebut Arthrem - yang mengandung ekstrak tarragon - dan efeknya pada rasa sakit dan kekakuan pada 42 orang dengan osteoarthritis.
Individu yang mengambil 150 mg Arthrem dua kali per hari mengalami perbaikan tanda-tanda yang signifikan, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi 300 mg dua kali per hari dan kelompok plasebo.
Para peneliti menyarankan bahwa takaran yang lebih rendah mungkin terbukti lebih efektif alasannya yaitu ditoleransi lebih baik daripada takaran yang lebih tinggi.
Penelitian lain pada tikus juga menemukan tanaman Artemisia bermanfaat dalam pengobatan rasa sakit dan mengusulkan bahwa itu sanggup dipakai sebagai alternatif untuk administrasi nyeri tradisional.
RINGKASANTarragon telah dipakai untuk mengobati rasa sakit untuk waktu yang usang dalam pengobatan tradisional rakyat. Suplemen yang mengandung tarragon mungkin bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kondisi menyerupai osteoarthritis.

6. Memiliki Properti Antibakteri dan Mencegah Penyakit Makanan

Ada peningkatan seruan untuk perusahaan kuliner untuk memakai aditif alami daripada materi kimia sintetis untuk membantu melestarikan makanan. Menanam minyak esensial yaitu salah satu alternatif yang populer.
Aditif ditambahkan ke kuliner untuk membantu menambah tekstur, mencegah pemisahan, mengawetkan kuliner dan menghambat basil yang menyebabkan penyakit bawaan makanan, seperti E. coli.
Satu studi mengamati imbas minyak atsiri tarragon pada Staphylococcus aureus dan E. coli - dua basil yang menimbulkan penyakit bawaan makanan. Untuk penelitian ini, keju putih Iran diperlakukan dengan 15 dan 1.500 μg / mL minyak esensial tarragon.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa semua sampel yang diobati dengan minyak esensial tarragon mempunyai dampak antibakteri pada dua strain bakteri, dibandingkan dengan plasebo. Para peneliti menyimpulkan bahwa tarragon mungkin pengawet yang efektif dalam makanan, menyerupai keju.
RINGKASANMinyak atsiri dari tumbuhan merupakan alternatif pengganti materi kimia sintetis. Penelitian telah menemukan bahwa minyak esensial tarragon sanggup menghambat Staphylococcus aureus dan E. coli , dua basil yang menimbulkan penyakit bawaan makanan.

7. Serbaguna dan Praktis untuk Memasukkan Ke dalam Diet

Karena tarragon mempunyai rasa yang halus, ia sanggup dipakai dalam banyak sekali hidangan. Berikut beberapa cara sederhana untuk memasukkan tarragon ke dalam diet Anda:
  • Tambahkan ke telur orak atau goreng .
  • Gunakan itu sebagai hiasan pada ayam panggang.
  • Masukkan ke dalam saus, menyerupai pesto atau aioli.
  • Tambahkan ke ikan, menyerupai salmon atau tuna.
  • Campur dengan minyak zaitun dan tabur di atas sayuran panggang.
Tarragon hadir dalam tiga varietas berbeda - Prancis, Rusia, dan Spanyol:
  • Tarragon Perancis paling dikenal dan paling baik untuk tujuan kuliner.
  • Tarragon Rusia lebih lemah rasanya dibandingkan dengan tarragon Prancis. Rasanya cepat hilang dengan usia, jadi lebih baik pribadi menggunakannya. Ini menghasilkan lebih banyak daun, yang menciptakan tambahan yang manis untuk salad.
  • Tarragon Spanyol mempunyai lebih banyak rasa dibandingkan dengan tarragon Rusia tetapi kurang dari tarragon Prancis. Ini sanggup dipakai untuk tujuan pengobatan dan diseduh sebagai teh.
Tarragon segar biasanya hanya tersedia di isu terkini semi dan isu terkini panas di iklim yang lebih dingin. Ini tidak tersedia seperti herbal lain, menyerupai ketumbar, sehingga Anda hanya sanggup menemukannya di toko grosir atau pasar petani.
RINGKASANTarragon hadir dalam tiga varietas berbeda - Prancis, Rusia, dan Spanyol. Ini yaitu ramuan serbaguna yang sanggup dipakai dalam banyak cara, termasuk telur, ayam, ikan, sayuran, dan saus.

8. Manfaat Kesehatan Potensi Lainnya

Tarragon telah diklaim memperlihatkan manfaat kesehatan lain yang belum banyak diteliti.
  • Bermanfaat untuk kesehatan jantung: Tarragon sering dipakai dalam diet Mediterania jantung yang sehatManfaat kesehatan dari diet ini tidak hanya terkait dengan kuliner tetapi juga herbal dan rempah-rempah yang digunakan.
  • Dapat menurunkan peradangan: Sitokin yaitu protein yang sanggup berperan dalam peradangan. Satu studi pada tikus menemukan penurunan yang signifikan dalam sitokin sehabis konsumsi ekstrak tarragon selama 21 hari.
RINGKASANTarragon mungkin bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengurangi peradangan, meskipun manfaat ini belum diteliti secara menyeluruh.

Bagaimana Menyimpannya

Tarragon segar paling baik disimpan di kulkas. Cukup bilas batang dan daun dengan air dingin, bungkus dengan longgar di atas tisu berair dan simpan dalam kantong plastik. Metode ini membantu ramuan mempertahankan kelembaban.
Tarragon segar biasanya akan berlangsung di lemari es selama empat sampai lima hari. Setelah daun mulai berubah coklat, saatnya untuk membuang ramuannya.
Tarragon kering sanggup bertahan dalam wadah kedap udara di lingkungan yang sejuk dan gelap sampai empat sampai enam bulan.
RINGKASANTarragon segar sanggup disimpan di lemari es selama empat sampai lima hari, sementara tarragon kering sanggup disimpan di daerah yang sejuk dan gelap sampai empat sampai enam bulan.

Garis bawah

Tarragon mempunyai banyak manfaat kesehatan yang mengesankan, termasuk potensi untuk mengurangi gula darah, peradangan dan rasa sakit, sementara meningkatkan tidur, nafsu makan dan kesehatan jantung.
Belum lagi, itu serbaguna dan sanggup ditambahkan ke banyak sekali kuliner - apakah Anda memakai varietas segar atau kering.
Anda sanggup dengan gampang meraup banyak manfaat yang diberikan tarragon dengan menambahkannya ke diet.