Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 12 Manfaat Kesehatan Dari Makan Anggur

Anggur telah dibudidayakan selama ribuan tahun dan telah dipuja oleh beberapa peradaban kuno untuk dipakai dalam pembuatan anggur.
Ada banyak jenis buah anggur termasuk hijau, merah, hitam, kuning dan merah muda. Mereka tumbuh dalam kelompok dan tiba dalam varietas unggul dan tanpa biji.
Anggur ditanam di kawasan beriklim sedang di seluruh dunia, termasuk Eropa Selatan, Afrika, Australia dan Amerika Utara dan Selatan. Mayoritas anggur yang ditanam di AS berasal dari California.
Anggur memperlihatkan banyak manfaat kesehatan lantaran kandungan gizi dan antioksidan yang tinggi.
Berikut ialah 12 manfaat kesehatan teratas dari mengonsumsi buah anggur.

1. Dikemas Dengan Nutrisi, Terutama Vitamin C dan K

Anggur telah dibudidayakan selama ribuan tahun dan telah dipuja oleh beberapa peradaban ku  Top 12 Manfaat Kesehatan dari Makan Anggur
Anggur tinggi dalam beberapa nutrisi penting.
Satu cangkir (151 gram) anggur merah atau hijau mengandung nutrisi berikut :
  • Kalori: 104
  • Karbohidrat: 27,3 gram
  • Protein: 1,1 gram
  • Lemak: 0,2 gram
  • Serat: 1,4 gram
  • Vitamin C: 27% dari Referensi Intake Harian (RDI)
  • Vitamin K: 28% dari RDI
  • Tiamin: 7% dari RDI
  • Riboflavin: 6% dari RDI
  • Vitamin B6: 6% dari RDI
  • Kalium: 8% dari RDI
  • Tembaga: 10% dari RDI
  • Mangan: 5% dari RDI
Satu cangkir (151 gram) buah anggur menyediakan lebih dari seperempat RDI untuk vitamin K, vitamin yang larut dalam lemak yang penting untuk pembekuan darah dan tulang yang sehat.
Mereka juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, nutrisi penting dan antioksidan berpengaruh yang diharapkan untuk kesehatan jaringan ikat.
RINGKASANAnggur mengandung banyak vitamin dan mineral penting, termasuk lebih dari seperempat RDI untuk vitamin C dan K.

2. Kandungan Antioksidan Tinggi Dapat Mencegah Penyakit Kronis

Antioksidan ialah senyawa yang ditemukan pada tumbuhan, misalnya. Mereka membantu memperbaiki kerusakan sel-sel Anda yang disebabkan oleh radikal bebas, yang merupakan molekul berbahaya yang menyebabkan stres oksidatif.
Stres oksidatif telah dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis termasuk diabetes, kanker dan penyakit jantung.
Anggur tinggi dalam sejumlah senyawa antioksidan kuat. Bahkan, lebih dari 1.600 senyawa tumbuhan bermanfaat telah diidentifikasi dalam buah ini.
Konsentrasi antioksidan tertinggi ditemukan di kulit dan biji. Untuk alasan ini, sebagian besar penelitian wacana anggur telah dilakukan memakai ekstrak biji atau kulit.
Anggur merah mengandung jumlah antioksidan yang lebih tinggi lantaran anthocyanin yang memberi mereka warna.
Antioksidan dalam anggur tetap hadir bahkan sesudah fermentasi, itulah sebabnya mengapa anggur merah juga tinggi dalam senyawa ini.
Salah satu antioksidan dalam buah ini adalah resveratrol, yang diklasifikasikan sebagai polifenol.
Sejumlah penelitian telah dilakukan pada manfaatnya, memperlihatkan bahwa resveratrol melindungi terhadap penyakit jantung, menurunkan gula darah dan melindungi terhadap perkembangan kanker.
Anggur juga mengandung vitamin C, beta-karoten, quercetin, lutein, lycopene dan asam ellagic, yang juga merupakan antioksidan kuat.
RINGKASANAnggur tinggi antioksidan, senyawa tumbuhan bermanfaat yang sanggup melindungi terhadap kondisi kesehatan kronis, menyerupai diabetes, kanker dan penyakit jantung.
3. Senyawa Tanaman Dapat Melindungi Terhadap Beberapa Jenis Kanker
Anggur mengandung senyawa tingkat tinggi yang bermanfaat, yang sanggup membantu melindungi terhadap jenis kanker tertentu.
Resveratrol, salah satu senyawa yang ditemukan dalam buah ini, telah dipelajari dengan baik dalam hal pencegahan dan pengobatan kanker.
Telah terbukti melindungi terhadap kanker dengan mengurangi peradangan, bertindak sebagai antioksidan dan menghalangi pertumbuhan dan penyebaran sel kanker dalam tubuh.
Namun, kombinasi unik dari senyawa tumbuhan yang ditemukan dalam anggur mungkin bertanggung jawab atas manfaat anti-kanker merekaSelain resveratrol, anggur juga mengandung quercetin, anthocyanin dan katekin - yang semuanya mungkin mempunyai imbas menguntungkan terhadap kanker.
Ekstrak anggur telah terbukti untuk memblokir pertumbuhan dan penyebaran sel kanker usus besar insan dalam studi tabung-tabung.
Selain itu, satu studi pada 30 orang di atas usia 50 memperlihatkan bahwa makan 1 pon (450 gram) anggur per hari selama dua ahad menurunkan penanda risiko kanker usus besar.
Studi juga menemukan bahwa ekstrak anggur memblokir pertumbuhan dan penyebaran sel kanker payudara, baik dalam model laboratorium dan tikus.
Sementara studi wacana anggur dan kanker pada insan terbatas, diet tinggi kuliner kaya antioksidan, menyerupai anggur, telah dikaitkan dengan risiko kanker yang lebih rendah.
RINGKASANAnggur mengandung banyak senyawa tumbuhan bermanfaat, menyerupai resveratrol, yang sanggup melindungi terhadap banyak sekali jenis kanker, termasuk kanker usus besar dan kanker payudara.

4. Bermanfaat untuk Kesehatan Jantung dalam Berbagai Cara Mengesankan

Ada beberapa alasan mengapa mengonsumsi buah anggur baik untuk jantung Anda.

Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Satu cangkir (151 gram) buah anggur mengandung 288 mg kalium, yang merupakan 6% dari RDI.
Mineral ini diharapkan untuk menjaga tingkat tekanan darah yang sehat.
Asupan rendah kalium telah dikaitkan dengan peningkatan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.
Sebuah penelitian pada 12.267 orang cukup umur memperlihatkan bahwa orang yang mengonsumsi kadar kalium lebih tinggi dalam kaitannya dengan natrium lebih kecil kemungkinannya meninggal lantaran penyakit jantung daripada mereka yang mengkonsumsi lebih sedikit kalium.

Dapat Membantu Mengurangi Kolesterol

Senyawa yang ditemukan dalam buah anggur sanggup membantu melindungi terhadap kadar kolesterol tinggi dengan menurunkan perembesan kolesterol.
Dalam sebuah penelitian pada 69 orang dengan kolesterol tinggi, makan tiga cangkir (500 gram) anggur merah sehari selama delapan ahad terbukti menurunkan kolesterol LDL total dan "buruk". Anggur putih tidak mempunyai imbas yang sama.
Selain itu, diet tinggi resveratrol, seperti diet Mediterania, telah terbukti menurunkan kadar kolesterol juga.
RINGKASANSenyawa dalam anggur dan anggur merah sanggup melindungi terhadap penyakit jantung. Anggur sanggup membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

5. Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah dan Melindungi Terhadap Diabetes

Anggur mengandung 23 gram gula per cangkir (151 gram), yang mungkin menciptakan Anda bertanya-tanya apakah mereka pilihan yang baik untuk penderita diabetes.
Mereka mempunyai low glycemic index (GI) 53, ukuran seberapa cepat kuliner meningkatkan gula darah.
Selanjutnya, senyawa yang ditemukan dalam buah anggur bahkan dapat menurunkan kadar gula darah. Dalam studi 16-minggu pada 38 pria, mereka yang mengonsumsi 20 gram ekstrak anggur per hari mengalami penurunan kadar gula darah, dibandingkan dengan kelompok kontrol.
Selain itu, resveratrol telah terbukti meningkatkan sensitivitas insulin, yang sanggup meningkatkan kemampuan badan Anda untuk memakai glukosa dan akibatnya menurunkan kadar gula darah.
Resveratrol juga meningkatkan jumlah reseptor glukosa pada membran sel, yang mungkin mempunyai imbas menguntungkan pada gula darah.
Mengelola kadar gula darah Anda dari waktu ke waktu merupakan faktor penting dalam mengurangi risiko diabetes Anda.
RINGKASANMeskipun anggur tinggi gula, mereka mempunyai indeks glikemik rendah. Selain itu, senyawa dalam buah anggur sanggup melindungi terhadap gula darah tinggi.

6. Berisi Beberapa Senyawa Yang Menguntungkan Kesehatan Mata

Bahan kimia tumbuhan yang ditemukan dalam anggur sanggup melindungi terhadap penyakit mata umum.
Dalam sebuah penelitian, tikus yang diberi diet yang mengandung anggur memperlihatkan lebih sedikit tanda kerusakan pada retina dan mempunyai fungsi retina yang lebih baik dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi makan buah.
Dalam sebuah penelitian tabung-tabung, resveratrol ditemukan untuk melindungi sel-sel retina di mata insan dari sinar ultraviolet. Ini sanggup menurunkan risiko membuatkan degenerasi makula terkait usia (AMD), penyakit mata yang umum.
Menurut sebuah penelitian, resveratrol juga sanggup membantu melindungi terhadap glaukoma, katarak dan penyakit mata diabetes.
Selain itu, anggur mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthinBeberapa penelitian telah memperlihatkan bahwa senyawa ini membantu melindungi mata dari kerusakan dari cahaya biru.
RINGKASANAnggur mengandung beberapa senyawa, menyerupai resveratrol, lutein dan zeaxanthin, yang sanggup melindungi terhadap penyakit mata yang umum, termasuk degenerasi makula terkait usia, katarak dan glaukoma.

7. Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Perhatian, dan Suasana Hati

Makan buah anggur sanggup bermanfaat bagi kesehatan otak Anda dan meningkatkan daya ingat Anda.
Dalam studi 12 ahad di 111 orang cukup umur yang lebih renta yang sehat, 250 mg aksesori anggur per hari secara signifikan meningkatkan skor pada tes kognitif yang mengukur perhatian, memori dan bahasa dibandingkan dengan nilai-nilai dasar.
Studi lain pada orang cukup umur muda yang sehat memperlihatkan bahwa minum sekitar 8 ons (230 ml) jus anggur meningkatkan baik kecepatan keterampilan yang berafiliasi dengan memori dan suasana hati 20 menit sesudah konsumsi.
Studi pada tikus telah memperlihatkan bahwa resveratrol meningkatkan pembelajaran, memori dan suasana hati ketika diambil selama 4 minggu.
Selain itu, otak tikus memperlihatkan gejala peningkatan pertumbuhan dan aliran darah.
Resveratrol juga sanggup membantu melindungi terhadap penyakit Alzheimer, meskipun studi pada insan diharapkan untuk mengkonfirmasi ini.
RINGKASANAnggur mengandung senyawa yang sanggup meningkatkan memori, perhatian dan suasana hati dan sanggup melindungi terhadap penyakit Alzheimer, meskipun penelitian berbasis insan lebih diharapkan untuk mengkonfirmasi beberapa manfaat ini.

8. Mengandung Banyak Nutrisi Penting untuk Kesehatan Tulang

Anggur mengandung banyak mineral yang diharapkan untuk kesehatan tulang, termasuk kalsium, magnesium, kalium, fosfor, mangan dan vitamin K.
Meskipun penelitian pada tikus memperlihatkan bahwa resveratrol meningkatkan kepadatan tulang, hasil ini belum dikonfirmasi pada manusia.
Dalam satu penelitian, tikus yang diberi bubuk anggur beku-kering selama 8 ahad mempunyai penyerapan tulang yang lebih baik dan retensi kalsium dibandingkan tikus yang tidak mendapatkan bubuk.
Studi berbasis insan wacana efek buah anggur pada kesehatan tulang dikala ini kurang.
RINGKASANAnggur mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan tulang, termasuk kalsium, magnesium, fosfor dan vitamin K. Penelitian pada tikus memperlihatkan bahwa buah anggur mungkin mempunyai imbas protektif pada tulang, tetapi penelitian pada insan diharapkan untuk memastikan manfaat ini.

9. Dapat Melindungi Terhadap Bakteri, Virus, dan Infeksi Tertentu

Banyak senyawa dalam anggur telah terbukti melindungi melawan dan melawan nanah basil dan virus.
Anggur ialah sumber vitamin C yang baik, yang populer lantaran dampaknya yang menguntungkan pada sistem kekebalan Anda
Ekstrak kulit anggur telah terbukti melindungi terhadap virus flu dalam studi tabung-uji.
Selain itu, senyawa dalam anggur menghentikan virus herpes, cacar air dan nanah dari penyebaran dalam studi tabung-uji.
Resveratrol juga sanggup melindungi terhadap penyakit bawaan makananKetika ditambahkan ke banyak sekali jenis makanan, itu ditunjukkan untuk mencegah pertumbuhan basil berbahaya, seperti E. Coli.
RINGKASANAnggur mengandung beberapa senyawa yang telah memperlihatkan imbas menguntungkan terhadap basil tertentu, virus dan nanah ragi.

10. Dapat Memperlambat Penuaan dan Mempromosikan Umur Panjang

Senyawa tumbuhan yang ditemukan dalam anggur sanggup mensugesti penuaan dan umur.
Resveratrol telah terbukti memperpanjang umur dalam banyak sekali spesies hewan.
Senyawa ini merangsang keluarga protein yang disebut sirtuins, yang telah dikaitkan dengan umur panjang.
Salah satu gen yang resveratrol aktifkan ialah gen SirT1. Ini ialah gen yang sama yang diaktifkan oleh diet rendah kalori, yang telah dikaitkan dengan rentang hidup lebih usang dalam penelitian hewan.
Resveratrol juga mensugesti beberapa gen lain yang terkait dengan penuaan dan umur panjang.
RINGKASANResveratrol pada anggur telah ditunjukkan untuk mengaktifkan gen yang terkait dengan penuaan yang lebih lambat dan masa hidup yang lebih lama.

11. Dapat Mencegah Penyakit Kronis dengan Menurunkan Peradangan

Peradangan kronis memainkan tugas kunci dalam perkembangan penyakit kronis, menyerupai kanker, penyakit jantung, diabetes, arthritis dan penyakit autoimun, untuk menyebut beberapa.
Resveratrol telah dikaitkan dengan sifat anti-inflamasi yang kuat.
Dalam sebuah penelitian di 24 laki-laki dengan sindrom metabolik - faktor risiko untuk penyakit jantung - ekstrak bubuk anggur setara dengan sekitar 1,5 cangkir (252 gram) anggur segar meningkatkan jumlah senyawa anti-inflamasi dalam darah mereka.
Demikian pula, penelitian lain pada 75 orang dengan penyakit jantung menemukan bahwa mengambil ekstrak bubuk anggur meningkatkan kadar senyawa anti-inflamasi, dibandingkan dengan kelompok kontrol.
Sebuah penelitian pada tikus dengan penyakit radang usus memperlihatkan bahwa jus anggur tidak hanya meningkatkan gejala penyakit tetapi juga meningkatkan kadar senyawa anti-inflamasi darah.
RINGKASANAnggur mengandung senyawa yang mungkin mempunyai imbas anti-inflamasi, yang sanggup melindungi terhadap penyakit jantung dan usus tertentu.

12. Lezat, Serba Guna dan Praktis Dimasukkan Ke Dalam Diet Sehat

Anggur gampang untuk dimasukkan ke dalam contoh makan yang sehat. Berikut beberapa cara Anda sanggup menikmatinya:
  • Makan anggur polos sebagai camilan.
  • Tambahkan buah anggur cincang ke salad sayuran atau ayam.
  • Gunakan anggur dalam salad buah.
  • Tambahkan anggur atau jus anggur ke smoothie.
  • Tambahkan anggur ke papan keju untuk hidangan pembuka atau pencuci mulut.
  • Minum 100% jus anggur.
RINGKASANAnggur enak dan gampang ditambahkan ke diet Anda untuk sarapan, makan siang, makan malam, atau hanya sebagai kuliner ringan sehat yang nyaman.

Garis bawah

Anggur mengandung beberapa nutrisi penting dan senyawa tumbuhan berpengaruh yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.
Meskipun mereka mengandung gula, mereka mempunyai indeks glikemik yang rendah dan tidak muncul untuk menaikkan kadar gula darah.
Antioksidan dalam anggur, menyerupai resveratrol, mengurangi peradangan dan sanggup membantu melindungi terhadap kanker, penyakit jantung dan diabetes.
Anggur gampang dimasukkan ke dalam diet Anda, baik segar, beku, sebagai jus atau anggur.
Untuk manfaat paling banyak, pilih yang segar, merah di atas anggur putih.