Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspadai 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Ketika Anda Hamil

Info Kesehatan Kandungan: Waspadai 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Saat Anda Hamil. Ketika Anda sedang hamil, kegiatan sebagai inu rumah tangga tidak akan bebas lagi dilakukan. Hal ini dikarenakan badan Anda menjadi lebih rentan terhadap biro penyebab penyakit di sekitar Anda. Beberapa pekerjaan rumah tangga sebaiknya harus Anda tinggalkan demi kesehatan kehamilan Anda.

 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Saat Anda Hamil Waspadai 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Saat Anda Hamil
Waspadai 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Saat Anda Hamil

Nah, beberapa pekerjaan yang benar-benar harus Anda tinggalkan ketika Anda hamil. Kenapa? Yuk lihat penjelasannya.

Mari Waspadai 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini Saat Anda Sedang Hamil

1. Berdiri terlalu lama.
Banyak pekerjaan rumah tangga yang dilakukan ketika berdiri, terutama bila kondisi rumah Anda mengharuskan seseorang untuk bangkit dalam waktu usang ketika melaksanakan pekerjaan rumah tangga. Sebut saja memasak, mencuci (baik peralatan makan atau pakaian), dan lainnya dimana kondisi dapur Anda dirancang untuk melaksanakan pekerjaan ini sambil berdiri. Sebenarnya Anda boleh saja memasak atau melaksanakan pekerjaan dapur lainnya, tetapi sebaiknya dilakukan sambil duduk dengan menyiapkan daerah duduk di dapur Anda.

2. Membersihkan kotak daerah kotoran kucing.
Bila Anda ialah pecinta kucing maka sebaiknya hindari kegiatan rutin membersihkan daerah kotoran kucing Anda selama masa kehamilan. Kenapa? Hal ini ditujukan biar mengurangi risiko terinfeksi toksoplasmosis. Apa itu? Toksoplasmosis ialah benjol yang disebabkan oleh benalu Toxoplasma gondii. Nah, benalu inilah yang hidup di kotoran kucing yang terinfeksi benalu ini.

Anda (Ibu hamil) mungkin saja terinfeksi toksoplasma ketika makan atau memegang hidung dengan tangan yang telah terkotori dengan benalu ini, terlebih jikalau Anda setelah membersihkan kotoran kucing tersebut. Kondisi terinfeksi toksoplasmosis sanggup berisiko pada kehamilan karena benalu ini sanggup menjangkau plasenta dan janin.

Ibu hamil yang terinfeksi benalu ini sanggup mengakibatkan imbas yang bersifat ringan sampai parah. Komplikasi jelek mungkin mengenai janin Anda, ibarat cacat lahir serius pada otak dan mata serta sanggup mengakibatkan kerusakan struktural dan neurologis bersifat jangka panjang. Nah, hal ini sanggup meningkatkan risiko anak Anda nantinya menderita epilepsi, gangguan pada tumbuh kembang, dan atau mengakibatkan kebutaan pada mata. Yang lebih parah lagi benjol ini sanggup meningkatkan risiko keguguran atau simpulan hidup janin dalam kandungan.

3. Mengangkat atau memindahkan benda berat.
Beberapa pekerjaan rumah tangga yang mengharuskan Anda untuk mengangkat atau memindahkan barang/ benda berat sebaiknya dihindari selama masa kehamilan Anda. Pada masa kehamilan Anda, perubahan hormon sanggup menciptakan ligamen dan jaringan penghubung lainnya menjadi lebih lemah. Belum lagi beban membawa janin Anda yang telah benyak menunjukkan pressure pada tulang punggung Anda. Nah, dengan kondisi ibarat ini Anda rentan mengalami cedera atau nyeri otot ketika mengangkat beban-beban yang berat.

Sampai detik ini, masih belum ada batasan berat beban yang kondusif untuk diangkat oleh seorang ibu hamil. Untuk keamanan Anda dan janin Anda, sebaiknya Anda hindari kegiatan ibarat ini selama masa kehamilan.

4. Membersihkan rumah dengan produk berbahan kimia.
Tentunya Anda risih bila melihat kamar mandi yang kotor dan berjamur karena sudah usang tidak dibersihkan. Belum lagi serangga yang mungkin tiba pada ruangan dapur atau kamar mandi yang kotor tadi. Adakalanya Anda tidak tahan dengan itu semua dan ingin menggunakan pembersih lantai atau penyemprot anti serangga. Eit, sayangnya Anda harus berpikir ulang dahulu. Ha ini dikarenakan ada beberapat zat kimia yang terkandung di dalamnya yang sanggup berdampak jelek bagi janin Anda.

Saat-saat ibarat ini hendaknya Anda lebih baik menggunakan materi dan alat pembersih alami ibarat soda masakan ringan anggun atau cuka sebagai pembersih lantai atau asam borat sebagai materi penyemprot anti serangga.

5. Berada di ketinggian.
Bila Anda melihat langit-langit rumah atau kipas angin yang melekat di dinding terlihat kotor maka sebaiknya Anda tidak perlu bergegas untuk membersihkannya. Biarkan saja orang lain yang membersihkannya. Hal ini biar menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan ibarat terjatuh.

Nah, itu tadi lima pekerjaan rumah tangga yang Anda sebagai ibu hamil harus hindari demi kelangsungan dan kesehatan kehamilan Anda. Minta derma pasangan Anda untuk menangani pekerjaan rumah tangga yang sanggup mendatangkan risiko pada kehamilan Anda. Bila perlu Anda sanggup menggunakan jasa tangan kanan rumah tangga. Namun, perlu diingat bukan berarti hal ini menciptakan Anda bermalas-malasan. Saat hamil Anda harus tetap aktif bergerak. Anda tetap sanggup melaksanakan pekerjaan rumah tangga yang ringan dan balasannya kecil.

Sumber http://kedokteran-kesehatan.blogspot.com/