Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Ujian Ut Akuntansi Eksi4207 Akuntansi Sektor Publik Dan Kunci Jawaban

Soal UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik dan kunci jawabannya kami share untuk Anda pelajari nantinya sebagai materi berguru untuk mendalami pemahaman Anda terkait materi yang ada pada modul kuliah. Pada artikel atau postingan kami sebelumnya, kami juga telah menyebarkan untuk Anda Soal UT Akuntansi Semester 5 yaitu Soal Ujian UT Akuntansi ESPA4123 Statistika Ekonomi yang tentunya mata kuliah tersebut juga berada di semester ini dan harus Anda pelajari juga.

Untuk bisa mendapat nilai yang manis pada Ujian Akhir Semester atau UAS nantinya, tentunya Anda harus punya persiapan, persiapan tersebut dengan cara berguru yang ulet di rumah. Karena sehabis pertemuan terakhir biasanya teman-teman Mahasiswa itu hanya ada waktu sekitar satu mingguan untuk menyiapkan diri Anda. Sesibuk apapun Anda kini ini usahakan untuk meluwangkan waktu Anda untuk belajar. Tidak ada alasan untuk tidak belajar, alasannya yaitu akan rugi sekali kalau Anda harus mengulang kembali mata kuliah tersebut pada semester berikutnya.

Perhatian: Perlu Anda perhatikan, bahwa disini kami mengacu atau berpatokan pada struktur kurikulum UT terbaru, jadi kemungkinan ada mata kuliah yang tidak sesuai dengan mata kuliah di masa pendaftaran sebelumnya. Jangan khawatir, Anda bisa melihat keseluruhan mata kuliah di artikel kami Soal Ujian UT Akuntansi. Silahkan cari dan pelajari soal-soalnya.

Soal Ujian UT Akuntansi Semester 5 Lainnya:

Dalam belajarpun Anda haruslah punya strateginya, jangan hingga Anda menghabiskan banyak waktu Anda untuk mempelajari satu modul kuliah saja, itu tidak akan efektif untuk Anda. Nah disini kami menyebarkan Soal UT yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya. dengan adanya Soal UT Akuntansi ini kami berharap bisa menjadi materi berguru yang efektif untuk Anda nantinya.

 dan kunci jawabannya kami share untuk Anda pelajari nantinya sebagai materi berguru untuk  Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik dan Kunci Jawaban

Soal UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik

Karena dengan waktu yang singkat, mempelajari soal-soal menyerupai ini akan jauh lebih efektif untuk Anda. Anda bisa mencangkpu semua mata kuliah. Dan semua Soal Akuntansi ini bersumber dari situs resmi UT yang mana semua soal-soalnya telah dilengkapi dengan kunci jawabannya. Dan semua soal-soal ini tentunya yaitu soal-soal pilihan yang telah di prediksi akan keluar pada dikala UAS nantinya, jadi silahkan Anda pelajari.

Soal UT EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik

1.  Berikut ini merupakan karakteristik organisasi sektor public, yaitu …..
A.  Profit motive
B.  Sumber pendanaan dari kontribusi luar negeri
C.  Pola pertanggungjawaban bersifat vertikal
D.  Sistem akuntansi bersifat accrual basis
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu teladan pertanggungjawaban organisasi sektor publik bersifat vertikal (pemerintah tempat ke pemerintah pusat), dan bersifat horisontal (pegawai sektor publik kepada masyarakat luas).

2.  Berikut ini yang mempengaruhi organisasi sector public dari factor demografi yaitu .….
A.  Tenaga kerja
B.  Kelembagaan
C.  Migrasi
D.  Karakteristik masyarakat
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu ini merupakan faktor demografi

3.  Organisasi sector public berorientasi pada kepentingan dan dedikasi terhadap masyarakat, ini merupakan salah satu karakteristik good corporate governance yang disebut.....
A.  Consensus Orientation
B.  Transparancy
C.  Equity
D.  Accountability
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu consensus orientation berorienatasi terhadap kepentingan masyarakat luas.

4.  Akuntabilitas publik yang harus dilakukan organisasi sektor publik, salah satunya yaitu dimensi policy accountability. Yang dimaksud dengan policy accountability yaitu ......
A.  Akuntabilitas untuk menawarkan pelayanan publik yang cepat, responsif, dan biaya murah.
B.  Akuntabilitas yang terkait dengan penghindaran penyalahgunaan wewenang dan jabatan, serta akuntabilitas aturan terkait dengan jaminan kepatuhan hukum.
C.  Akuntabilitas yang terkait dengan pertimbangan apakah tujuan yang ditetapkan sanggup dicapai atau tidak, dan apakah alternatif acara menawarkan hasil optimal dengan biaya minimal.
D.  Akuntabilitas yang terkait dengan pertanggungjawaban pemerintah baik sentra maupun tempat atas kebijakan yang diambil oleh pemerintah terhadap masyarakat.
Jawab:
Jawaban anda benar, alasannya yaitu ini merupakan policy accountability.

5.  Value for money merupakan konsep pengelolaan organisasi dimana tingkat pencapaian hasil acara dengan sasaran yang telah ditetapkan, hal ini disebut dengan.…..
Petunjuk
A.  Efektivitas
B.  Birokrasi
C.  Efisiensi
D.  Ekonomis
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu efektivitas merupakan tingkat pencapaian hasil acara dengan sasaran yang telah ditetapkan.

6.  Usaha untuk memperbaiki proses dan mekanisme manajemen di pemerintahan dengan memakai teknologi warta (internet) biar menawarkan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat, disebut dengan.....
A.  Value for money
B.  Efisiensi
C.  Efektivitas
D.  E-Government
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, e-government untuk memudahkan melayani masyarakat.

7.  Berikut yang merupakan kiprah akuntansi manajemen dalam organisasi sektor publik, yaitu .....
A.  Perencanaan tujuan dan sasaran dasar
B.  Perencanaan operasional dan pelaporan
C.  Pengendalian dan pengukuran
D.  Penganggaran dan Penilaian kinerja
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu ini merupakan kiprah akuntansi manajemen.

8.  Pengendalian operasional dalam pengendalian manajemen, maksudnya adalah…..
A.  Pengendalian yang terkait dengan pengawasan pelaksanaan acara yang telah ditetapkan melalui anggaran.
B.  Pengendalian yang terkait dengan perumusan seni manajemen dan perencanaan strategic yang dijabarkan dalam bentuk program.
C.  Pengendalian berupa analisis penilaian kinerja berdasarkan tolok ukur kinerja yang telah ditetapkan.
D.  Pengendalian yang terkait dengan pengukuran efisiensi, ekonomis, dan efektivitas.
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu ini merupakan pengendalian operasional.


9.  Proses penentuan biaya oleh akuntansi manajemen untuk mengidentifikasi jenis dan sikap biaya, perubahan biaya dan volume kegiatan, disebut…..
A.  Cost finding
B.  Cost analyzing
C.  Cost reporting
D.  Cost recording
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu cost analyzing merupakan tahap mengeidentifikasi biaya.

10. Metode untuk menetukan seni manajemen dikenal dengan SWOT. Berikut ini yang merupakan komponen dari SWOT yang memakai analisis dan pertimbangan faktor internal organisasi, yaitu .....
A.  Strenght dan Threat
B.  Weakness dan Opportunity
C.  Strenght dan Weakness
D.    Opportunity dan Threat
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu strength dan weakness menganalisis factor internal.

11. Penganggaran sektor publik terkait dengan proses penentuan jumlah alokasi dana untuk tiap-tiap acara dan acara dalam satuan moneter. Berikut ini aspek dalam anggaran sektor publik, yaitu .....
A.  Akuntabilitas publik dan perencanaan
B.  Perencanaan dan ekonomis
C.  Ekonomis dan efisiensi
D.  Efisiensi dan efektivitas
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu akuntabilitas publik dan perencanaan merupakan aspek penting dalam anggaran sector public.

12. Untuk menghilangkan incrementalism dan line item dalam penyusunan anggaran sanggup memakai prinsip .....
A.  Komprehensif
B.  Zero based budgeting
C.  Terintegrasi
D.  Budgeting system
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu penyusunan anggaran dengan konsep zero based budgeting sanggup menghilangkan incrementalism dan line item alasannya yaitu anggaran mulai dari nol.

13. Berikut merupakan pertimbangan irit yang sanggup dilakukan oleh pemerintah tempat mengenai perlunya pemerintah terlibat dalam bisnis pengadaan barang dan jasa bagi masyarakat, yaitu .....
A.  Alokasi sumber daya
B.  Stabilisasi ekonomi
C.  Birokrasi
D.  Redistribusi pendapatan
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alokasi sumber daya merupakan pertimbangan yang sanggup dilakukan di pemerintah daerah.

14. Berikut ini yang fungsi anggaran sektor publik, yang bermakna sebagai alat untuk memutuskan prioritas dan kebutuhan keuangan atas prioritas adalah....
A.  Alat Politik
B.  Alat Penilaian kinerja
C.  Alat Motivasi
D.  Alat Evaluasi
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu anggaran sektor publik berfungsi sebagai alat politik yang memutuskan prioritas dan kebutuhan keuangan atas prioritas tersebut.

15. Prinsip anggaran sektor publik yang bertentangan dengan dana non-budgeter adalah....
A.  Nondiscretionary appropiation
B.  Komprehensif
C.  Otorisasi oleh legislatif
D.    Keutuhan anggaran
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu dana non budgeter intinya menyalahi prinsip anggaran yang bersifat komprehensif.

16. Aspek yang perlu dipertimbangkan dalam perencanaan anggaran dan siklus pelaksanaan yaitu yang menyangkut pendistribusian pelayanan secara adil dan merata sehingga bisa menawarkan manfaat yang besar bagi masyarakat, aspek ini dinamakan .....
A.  Aspek distribusi
B.  Aspek teknis
C.  Aspek ekonomi dan finasial
D.  Aspek sosial dan budaya
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu aspek ini juga meliputi aspek legal dan lingkungan.

17. Berikut ini merupakan alat untuk menganalisis usulan proyek layak untuk diterima atau ditolak, yang mempertimbangkan tingkat diskonto yang menyamakan present value anutan kas masuk dengan present value anutan kas keluar, hal ini dinamakan ….
A.  Opportunity cost
B.  IRR
C.  NPV
D.  Payback period
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu IRR yaitu tingkat diskonto yang menyamakan present value anutan kas masuk dengan present value anutan kas keluar.

18. Balance Scorecard merupakan alat yang dipakai untuk mengukur kinerja organisasi sector publiC.  Salah satu aspek Balance Scorecard yaitu efisiensi proses internal, maksudnya yaitu …..
A.  ukuran keuangan merupakan ikhtisar dari konsekuensi ekonomi yang terjadi akhir keputusan dan tindakan ekonomi yang diambil
B.  mengidentifikasi proses internal yang penting dimana perusahaan diharuskan melaksanakan dengan baik
C.  menyediakan infrastruktur untuk mendukung pencapaian tiga perspektif balance scorecard
D.  perusahaan berupaya untuk menawarkan solusi kepada para pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu proses internal tersebut memiliki nilai-nilai yang diinginkan konsumen dan sanggup menawarkan pengembalian yang diharapkan oleh para pemegang saham.

19. Penilaian laporan kinerja finansial diukur dengan menganalisis varian antara kinerja dengan yang dianggarkan, yang berfokus pada untuk membiayai proses perubahan, perbaikan dan pembangunan menuju kemajuan yang ingin dicapai, ini dinamakan.....
A.  Varian belanja pembangunan
B.  Varian pendapatan
C.  Varian efisiensi
D.  Varian belanja rutin
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu varian efisiensi bukan merupakan fokus penilaian laporan kinerja finansial

20. Salah satu factor yang perlu dipertimbangkan dalam analisis investasi public yaitu keadaan ketika organisasi menghadapi duduk kasus ketersediaan dana untuk melaksanakan pengeluaran investasi, factor ini dinamakan …..
A.  Capital rationing
B.  Inflasi
C.  Risiko dan ketidakpastian
D.    Tingkat diskonto
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu capital rationing merupakan faktor yang penting untuk memilih beberapa alternatif investasi yang sanggup dilakukan berdasarkan rangking.

21. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun laporan keuangan sektor publik yaitu materialitas, maksudnya yaitu .....
A.  Laporan keuangan harus disajikan secara sempurna waktu biar sanggup dipakai sebagai dasar pengambilan keputusan.
B.  Laporan keuangan harus menfaat yang lebih besar daripada biaya yang dikelurkan untuk menghasilkan laporan keuangan.
C.  Laporan keuangan mengacu pada penggunaan teknik akuntansi yang sama untuk menghasilkan laporan keuangan selama beberapa periode berturut-turut.
D.  Suatu warta dalam laporan sanggup mempengaruhi keputusan.
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu kalau suatu warta dihilangkan akan menghasilkan keputusan yang berbeda.

22. Prinsip akuntansi yang diterima umum (GAAP) ditetapkan oleh …..
A.  FASB
B.  GASB
C.  AICPA
D.  IAI
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu FASB bertugas memformulasikan prinsip akuntansi pemerintahan atau prinsip akuntansi dana.

23. Berikut ini yang merupakan pengguna laporan keuangan publik sebagai untuk menyusun regulasi, yaitu .....
A.  Masyarakat
B.  Pemerintah
C.  Perusahaan swasta
D.  Pegawai
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu perusahaan swasta yang tidak memakai pelayan publik sebagai inputnya tidak perlu memakai laporan keuangan publik

24. Yang dimaksud dengan akuntansi akrual yang dipakai dalam organisasi sektor publik yaitu .....
A.  expenditure diakrualkan, revenue dicatat berdasar cash basis
B.  expenditure dan revenue dicatat berdasar acrual basis
C.  mencatat revenue ketika diperoleh dan biaya pada dikala terjadinya.
D.  Biaya dicatat ketika utang terjadi tanpa memandang kapan pembayaran dilakukan.
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu ini merupakan modified accrual basis yang dipakai pada governmental fund.

25. Kelemahan penggunaan sistem double entry sebagai dasar pembukuan adalah.....
A.  Dapat dipakai untuk pengukuran kinerja yang lebih tepat.
B.  Lebih mudah dan sederhana
C.  Lebih komprehensif
D.    Menghasilkan laporan keuangan yang auditable dan traceable
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu lebih mudah dan sederhana merupakan kelebihan penggunaan sistem single entry

26. Dana yang dibuat oleh suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan semua acara pemerintahan umum yang tidak dipertanggungjawabkan dalam dana lain, dinamakan .....
A.  Dana khusus
B.  Dana umum
C.  Pendapatan khusus
D.  Pendapatan umum
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu dana umum memliki acara yang luas dan penting.

27. Prinsip akuntansi yang tidak mendasarkan pada acara pengeluaran, yaitu.....
A.  utang jangka panjang umum dipertanggungjawabkan dalam kelompok akun utang jangka panjang umum.
B.  Aktiva tetap dipertanggungjawabkan dalam kelompok akun aktiva tetap umum
C.  Ada penandingan antara pendapatan dan biaya untuk memilih laba.
D.  Tidak ada penandingan antara pendapatan dan biaya untuk memilih laba.
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu akuntansi dana yang berfokus pada acara pengukuran tidak ada penandingan pendapatan dan biaya untuk memilih laba.

28. Voucher merupakan dokumen tertulis yang memperlihatkan suatu transaksi telah sesuai dengan transaksi pembayaran yang akan dilakukan. Tujuan pengendalian belanja atas sistem voucher yaitu untuk.....
A.  Belanja modal
B.  Belanja rutin
C.  Pembayaran bunga saja
D.  Pembayaran pokok saja
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu belanja modal merupakan tujuan pengendalian belanja atas sistem voucher

29. Dasar akuntansi yang dipakai dalam dana umum dan dana pendapatan khusus yaitu ....
A.  Accrual basis
B.  Modified accrual basis
C.  Cash basis
D.  Modified cash basis
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu dana umum dan dana pendapatan khusus memakai modified accrual basis

30. Yang dimaksud dengan dana proyek modal yaitu .....
A.  Dana yang dibuat oleh suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan semua acara pemerintahan umum yang tidak dipertanggungjawabkan dalam dana lain
B.  Dana yang dibuat untuk mempertanggungjawabkan penggunaan sumber keuangan pemerintah umum tertentu yang ditujukan untuk acara tertentu.
C.  Dana yang dipakai suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan sumber keuangan yang akan dipakai untuk memperoleh aktiva tetap yang dilakukan oleh pemerintah umum
D.  Dana yang dibuat oleh suatu unit pemerintah untuk mempertanggungjawabkan akumulasi sumber keuangan yang akan dipakai untuk pembayaran pokok dan bungan utang jangka panjang umum.
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu dana untuk mempertanggungjawabkan sumber keuangan yang akan dipakai untuk memperoleh aktiva tetap yang dilakukan oleh pemerintah umum dinamakan dana proyek modal.


31. Berikut ini yang merupakan sumber keuangan dana proyek modal yaitu .....
A.  Transfer operasi dan penjualan obligasi umum
B.  Pendapatan investasi dan penjualan warrant
C.  Penjualan obligasi umum dan penjualan saham biasa
D.  Penjualan saham biasa dan transfer operasi
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu transfer operasi dan penjualan obligasi umum merupakan sumber keuangan dana proyek modal

32. Yang mekanisme pencatatan anggaran dana proyek modal yaitu .....
A.  Akun taksiran sumber keuangan lain di debet
B.  akun appropiasi di debet
C.  akun taksiran pendapatan di kredit
D.  akun appropiasi di debet
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu akun taksiran sumber keuangan lain di debet merupakan salah satu mekanisme pencatatan anggaran dana proyek modal

33. Dasar akuntansi yang dipakai untuk pengukuran dana proyek modal yaitu .....
A.  Accrual basis
B.  Modified accrual basis
C.  Cash basis
D.  Modified cash basis
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu modified accrual basis merupakan dasar akuntansi yang dipakai untuk pengukuran dana proyek modal

34. Pemerolehan aktiva tetap dipertanggungjawabkan melalui dana proyek modal, dengan memenuhi syarat .....
A.  Major
B.  Objective
C.  Materialitas
D.  Ekonomis
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu major artinya aktiva tetap yang diperoleh termasuk kategori akomodasi modal besar relatif untuk setiap unit pemerintah

35. Tujuan dari pembentukan dana pelunasan utang yaitu untuk .....
A.  Mempertanggungjawabkan sumber keuangan yang akan dipakai untuk memperoleh aktiva tetap yang dipakai pemerintah umum
B.  Mempertanggungjawabkan penggunaan sumber keuangan pemerintah umum tertentu yang ditujukan untuk acara tertentu
C.  Mempertanggungjawabkan semua acara pemerintah umum yang tidak dipertanggungjawabkan dana lain
D.  Melunasi pokok dan bunga utang jangka panjang umum
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu tujuan dari pembentukan dana pelunasan utang untuk melunasi pokok dan bunga utang jangka panjang umum

36. Sumber keuangan yang dipakai untuk melunasi pokok dan bunga utang berupa pelengkap sumber keuangan untuk pelunasan utang, disebut.....
A.  Warrant
B.  Penetapan pajak
C.  Pendapatan investasi
D.  Transfer dari dana lain
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu pendapatan investasi merupakan pelengkap sumber keuangan untuk pelunasan utang.

37. Siklus kehidupan dana pelunasan utang tergantung dari.....
A.  Fiscal agent
B.  Umur utang yang dikeluarkan
C.  Kebijakan pemerintah
D.  Anggaran
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu sehabis utang seluruhnya jatuh tempo maka dana pelunasan utang ditutup.

38. Jenis pembayaran yang rutin dilakukan sehubungan dengan pelunasan utang berupa pembayaran rutin atas jasa bank yang melaksanakan pembayaran pokok dan utang bunga disebut ....
A.  Fee bagi fiscal agent
B.  Bunga utang
C.  Interest coupon
D.  Pokok utang
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu fee bagi fiscal agent merupakan pembayaran rutin atas jasa bank yang melaksanakan pembayaran pokok dan utang bunga

39. Yang dimaksud dengan warrant yaitu .....
A.  Bukti hak kepemlikan atas suatu perusahaan
B.  Hak untuk membeli saham atau obligasi dari satu perusahaan dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh penerbit waran/perusahaan emiten
C.  Pernyataan utang dari penerbit obligasi kepada pemegang obligasi beserta kesepakatan untuk membayar kembali pokok utang beserta kupon bunganya kelak pada dikala tanggal jatuh tempo pembayaran
D.  kontrak dimana salah satu pihak menyetujui untuk membayar sejumlah imbalan kepada pihak yang lainnya untuk suatu hak untuk membeli sesuatu atau menjual sesuatu kepada pihak yang lainnya
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu waran yaitu hak untuk membeli saham pada harga tertentu serta pada waktu tertentu.

40. Pada simpulan tahun anggaran, sumber keuangan yang berhasil dikumpulkan oleh Dana Pelunasan Utang harus dicatat dalam kelompok akun .....
A.  Utang jangka panjang khusus
B.  Utang jangka pendek
C.  Utang jangka panjang umum
D.  Utang jangka panjang
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu akun utang jangka panjang umum dipakai untuk mencatat sumber keuangan yang berhasil dikumpulkan oleh Dana Pelunasan Utang

41. Manfaat warta akuntansi pemerintah sanggup dipakai untuk...
A.  Menetapkan anggaran
B.  Menetapkan harga atas pelayanan publik
C.  Menentukan tarif pajak
D.  Menentukan suku bunga pasar
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu memutuskan harga atas pelayanan publik merupakan salah satu manfaat warta akuntansi pemerintah

42. Pencatatan depresiasi aktiva tetap umum berdasarkan Prinsip 7 GASB yaitu .....
A.  Akun dana Pemerintahan
B.  Akun Utang Jangka Panjang Umum
C.  Akun Aktiva Umum Tetap
D.  Akun Pendapatan Khusus
Jawab:
A.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu depresiasi aktiva tetap dana tertentu dipertanggungjawabkan dalam dana kepercayaan harus dicatat dalam dana pemerintahan.

43. Yang ada termasuk dalam laporan keuangan interim yaitu .....
A.  Laporan keuntungan rugi
B.  Laporan arus kas
C.  Laporan hasil usaha
D.  Catatan atas laporan keuangan interim
Jawab:
C.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu laporan hasil perjuangan merupakan salah satu laporan yang ada pada laporan keuangan interim.

44. Akuntansi pemerintah harus menyediakan warta keuangan yang diharapkan untuk perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian anggaran, perumusan kebijakan, merupakan fungsi akuntansi pemerintahan untuk tujuan .....
A.  Pengawasan
B.  Manajerial
C.  Pertanggungjawaban
D.  Evaluasi
Jawab:
B.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu tujuan manajerial juga untuk menawarkan warta keuangan untuk perencanaan, pengambilan keputusan, penilaian kinerja.

45. Penilaian aktiva tetap berdasarkan ....
A.  Nilai likuidasi
B.  Cash basis
C.  Nilai setara tunai
D.  Kos
Jawab:
D.  Jawaban anda benar, alasannya yaitu aktiva tetap dinilai berdasarkan harga perolehannya.

Download Soal UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik

Untuk memudahkan Anda dalam menyimpan soal-soal di atas, kami telah menyiapkannya dalam bentuk file pdf yang mana bisa Anda unduh melalui laman.


Cukup sekian pembahan kami terkait Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik dan Kunci Jawaban. Kami yakin Anda bisa mendapat nilai yang manis pada UAS kali ini, namun untuk mewujudkan itu semua tentunya haruslah dengan persiapan yang matang. Dengan berguru dan memperbanyak latihan-latihan soal tentunya pemahaman Anda akan semakin bertambah. Jangan lupa untuk saling menyebarkan soal ini pada sahabat Anda dengan cara share ke sosial media Anda. Pertanyaan dan saran silahkan sampaikan pada kami melalui laman Contact, terima kasih.
Sumber https://www.soalut.com/