Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polda Banten Bina Kesamaptaan Jasmani Kepada 55 Calon Anggota Polri


BANTEN, – Polda Banten bersama Polres Lebak melaksanakan Pembinaan dan Latihan Kesamaptaan Jasmani kepada calon Anggota Polisi Republik Indonesia Tahun 2019 di Halaman Polres Lebak. Sabtu, 12 Januari 2019.

Program ini diikuti sebanyak 55 peserta yang terdiri dari 43 pria dan 12 perempuan.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, melalui Kabag Sumber Daya (Sumda) Kompol M.Salim menyampaikan bahwa ulet pembinaan dan training ini bertujuan untuk memperlihatkan gambaran  kepada peserta,  tentang  tes-tes yang harus dijalani untuk menjadi anggota Polisi Republik Indonesia tahun 2019, selain kesamaptaan jasmani para peserta sebelumnya juga sudah  mengikuti training psikologi, investigasi kesehatan dan investigasi administrasi.

“Dalam tes kesamaptaan jasmani peserta dilatih lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run. Sebelum melaksanakan training para peserta menjalani investigasi kesehatan dan dilakukan pemanasan terlebih dahulu,” katanya.

Kabag Sumda Kompol M.Salim menambahkan Untuk terus dan tekun melaksanakan latihan, ibarat apa yang pihak Polres Lebak ajarkan. 

“Kami berharap, aktivitas ini sanggup menambah semangat serta kegigihan mereka untuk mengikuti penerimaan Calon Anggota Polri. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka beliau akan berhasil,” pungkasnya. (ris/red)