Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Komplemen Terbaik Dalam Diet Keto Rendah Karbohidrat (Dan 6 Hindari)

Mengikuti diet ketogenik melibatkan pemotongan kembali makanan berkarbohidrat tinggi menyerupai pati, pencuci mulut, dan kudapan olahan.
Ini penting untuk mencapai keadaan metabolik yang disebut ketosis, yang mengakibatkan badan Anda mulai memecah simpanan lemak daripada karbohidrat untuk menghasilkan energi.
Ketosis juga membutuhkan pengurangan konsumsi gula, yang sanggup membuatnya menantang untuk minuman manis, makanan yang dipanggang, saus dan saus.
Untungnya, ada banyak sekali aksesori rendah karbohidrat yang sanggup Anda nikmati.
Berikut yaitu 6 aksesori terbaik untuk diet keto rendah karbohidrat - plus 6 yang harus Anda hindari.

Mengikuti diet ketogenik melibatkan pemotongan kembali makanan berkarbohidrat tinggi seper  6 Pemanis Terbaik dalam Diet Keto Rendah karbohidrat (Dan 6 Hindari)

1. Stevia

Stevia adalah pemanis alami yang berasal dari tanaman Stevia rebaudiana.
Ini dianggap sebagai aksesori nonnutritif, yang berarti mengandung sedikit atau tidak ada kalori atau karbohidrat.
Tidak menyerupai gula biasa, penelitian pada binatang dan insan mengatakan bahwa stevia sanggup membantu menurunkan kadar gula darah.
Stevia tersedia dalam bentuk cair dan debu dan sanggup dipakai untuk mempermanis mulai dari minuman sampai makanan penutup.
Namun, alasannya yaitu rasanya lebih manis daripada gula biasa, resep membutuhkan stevia yang lebih sedikit untuk mendapat rasa yang sama.
Untuk setiap cangkir (200 gram) gula, gantikan hanya 1 sendok teh (4 gram) debu stevia.
RINGKASANStevia yaitu aksesori alami yang berasal dari tanaman Stevia rebaudiana yang mengandung sedikit atau tidak ada kalori atau karbohidrat.

2. Sucralose

Sucralose adalah aksesori buatan yang tidak dimetabolisme, yang berarti melewati badan Anda tercerna dan dengan demikian tidak menyediakan kalori atau karbohidrat.
Splenda yaitu aksesori berbasis sucralose yang paling umum di pasaran dan terkenal alasannya yaitu tidak mempunyai rasa pahit yang ditemukan di banyak aksesori buatan lainnya.
Sementara sucralose sendiri bebas kalori, Splenda mengandung maltodextrin dan dekstrosa, dua karbohidrat yang memasok sekitar 3 kalori dan 1 gram karbohidrat di setiap paket.
Tidak menyerupai jenis aksesori lainnya, sucralose bukanlah pengganti yang cocok untuk gula dalam resep yang memerlukan pemanggangan.
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa sucralose sanggup menghasilkan senyawa berbahaya ketika terkena suhu tinggi.
Sebaliknya, gunakan sucralose sebagai cara rendah karbohidrat untuk mempermanis minuman atau makanan menyerupai oatmeal dan yogurt dan tempelkan ke aksesori lain untuk dipanggang.
Splenda sanggup diganti dengan gula dalam rasio 1: 1 untuk sebagian besar resep.
Namun, sucralose murni 600 kali lebih manis daripada gula biasa, jadi Anda hanya perlu memakai sedikit gula sebagai pengganti makanan favorit Anda.
RINGKASANSucralose yaitu aksesori buatan yang bebas kalori dan karbohidrat. Splenda, aksesori berbasis sucralose yang populer, menyediakan sejumlah kecil kalori dan karbohidrat.

3. Erythritol

Erythritol adalah sejenis alkohol gula - kelas senyawa alami yang menstimulasi reseptor rasa manis di pengecap Anda untuk memalsukan rasa gula.
Ini sampai 80% semanis gula biasa, namun hanya mengandung 5% kalori hanya 0,2 kalori per gram.
Selain itu, meskipun erythritol mempunyai 4 gram karbohidrat per sendok teh (4 gram), penelitian mengatakan bahwa itu sanggup membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Selain itu, alasannya yaitu berat molekulnya yang lebih kecil, biasanya tidak mengakibatkan dilema pencernaan terkait dengan jenis alkohol gula lainnya.
Erythritol dipakai baik dalam memanggang dan memasak dan sanggup menggantikan gula dalam banyak sekali macam resep.
Perlu diingat bahwa itu cenderung mempunyai mouthfeel pendinginan dan tidak larut serta gula, yang sanggup meninggalkan makanan dengan tekstur yang sedikit berpasir.
Untuk hasil terbaik, tukar sekitar 1 1/3 cangkir (267 gram) erythritol untuk setiap cangkir (200 gram) gula.
RINGKASANErythritol yaitu sejenis gula alkohol yang 80% manis menyerupai gula biasa dengan hanya 5% dari kalori. Studi mengatakan bahwa karbohidrat dalam erythritol tidak mensugesti gula darah dengan cara yang sama menyerupai gula biasa.

4. Xylitol

Xylitol adalah jenis gula alkohol lain yang biasa ditemukan dalam produk-produk menyerupai permen karet bebas gula, permen dan permen.
Ini manis menyerupai gula tetapi mengandung hanya 3 kalori per gram dan 4 gram karbohidrat per sendok teh (4 gram).
Namun, menyerupai alkohol gula lainnya, karbohidrat dalam xylitol tidak dihitung sebagai karbohidrat bersih, alasannya yaitu mereka tidak menaikkan gula darah atau kadar insulin sejauh gula.
Xylitol sanggup dengan gampang ditambahkan ke teh, kopi, shake atau smoothies untuk rasa rendah karbohidrat.
Ini juga bekerja dengan baik dalam makanan yang dipanggang tetapi mungkin memerlukan sedikit cairan tambahan dalam resep, alasannya yaitu cenderung menyerap kelembaban dan meningkatkan kekeringan.
Karena xylitol semanis gula biasa, Anda sanggup menukarnya dengan gula dengan rasio 1: 1.
Perhatikan bahwa xylitol telah dikaitkan dengan dilema pencernaan ketika dipakai dalam takaran tinggi, sehingga kurangi asupan Anda jikalau Anda melihat pengaruh samping.
RINGKASANXylitol yaitu gula alkohol yang manis menyerupai gula biasa. Karena karbohidrat di xylitol tidak meningkatkan gula darah atau kadar insulin dengan cara yang sama menyerupai gula, mereka tidak menghitung jumlah total karbohidrat bersih.

5. Monk Fruit Sweetener

Seperti namanya, pemanis buah biksu adalah aksesori alami yang diekstraksi dari buah biksu, flora orisinil China selatan.
Ini mengandung gula alami dan senyawa yang disebut mogrosides, yang merupakan antioksidan yang mengakibatkan banyak manisnya buah.
Tergantung pada konsentrasi mogrosides, aksesori buah monk sanggup berada di mana saja antara 100-250 kali lebih manis daripada gula biasa.
Ekstrak buah biksu tidak mengandung kalori dan tanpa karbohidrat, menjadikannya pilihan yang manis untuk diet ketogenik.
The mogrosides juga sanggup merangsang pelepasan insulin, yang sanggup meningkatkan transportasi gula keluar dari ajaran darah untuk membantu mengelola kadar gula darah.
Pastikan untuk memeriksa label bahan saat membeli aksesori buah biksu, alasannya yaitu ekstrak buah biksu kadang kala dicampur dengan gula, molase atau aksesori lainnya yang sanggup mengubah total kalori dan kandungan karbohidrat.
Pemanis buah Monk sanggup dipakai di mana saja Anda akan memakai gula biasa.
Jumlah yang Anda gunakan sanggup bervariasi di antara merek-merek yang berbeda menurut bahan-bahan lain yang mungkin disertakan.
Sementara beberapa merekomendasikan mengganti memakai jumlah aksesori buah biksu yang sama untuk gula, yang lain menyarankan memotong jumlah aksesori menjadi setengahnya.
RINGKASANPemanis buah Monk yaitu aksesori alami yang 100-250 kali lebih manis daripada gula tetapi tidak mengandung kalori atau karbohidrat.

6. Yacon Syrup

Sirup Yacon berasal dari akar flora yacon, umbi yang banyak ditanam di Amerika Selatan.
Sirup manis dari flora yacon kaya fructooligosaccharides (FOS), sejenis serat larut yang badan Anda tidak sanggup mencerna.
Ini juga mengandung beberapa gula sederhana, termasuk sukrosa, fruktosa dan glukosa.
Karena badan Anda tidak mencerna sebagian besar sirup yacon, itu mengandung sekitar sepertiga kalori gula biasa, dengan hanya 20 kalori per sendok makan (15 ml).
Selain itu, meskipun mempunyai sekitar 11 gram karbohidrat per sendok makan (15 ml), penelitian mengatakan bahwa karbohidrat dalam sirup yacon tidak mensugesti gula darah menyerupai yang dilakukan gula biasa.
Bahkan, baik studi pada insan dan binatang menemukan bahwa sirup yacon sanggup membantu mengurangi gula darah dan tingkat insulin untuk meningkatkan kontrol gula darah.
Sirup Yacon paling baik dipakai sebagai aksesori pengganti gula dalam kopi, teh, sereal, atau salad.
Namun, memasak dengan sirup yacon tidak dianjurkan, alasannya yaitu fructooligosaccharides sanggup rusak ketika terkena suhu tinggi.
Gantikan sirup yacon memakai jumlah yang sama di kawasan aksesori cair lainnya menyerupai molase, sirup jagung atau jus tebu.
RINGKASANSirup Yacon yaitu aksesori yang kaya fructooligosaccharides, sejenis serat yang tidak sanggup dicerna oleh badan Anda. Penelitian pada insan dan binatang mengatakan bahwa sirup yacon sanggup membantu menurunkan gula darah dan tingkat insulin.

Pemanis untuk Menghindari Diet Keto Rendah karbohidrat

Meskipun ada banyak pilihan untuk aksesori rendah karbohidrat yang sanggup Anda nikmati dengan diet ketogenik, ada banyak lagi yang tidak ideal.
Berikut yaitu beberapa aksesori yang kaya akan karbohidrat, sanggup meningkatkan kadar gula darah dan mengganggu ketosis:
  1. Maltodekstrin: Pemanis yang diproses ini dihasilkan dari flora yang mengandung tepung menyerupai beras, jagung atau gandum dan mengandung jumlah kalori dan karbohidrat yang sama menyerupai gula biasa.
  2. Madu: Madu berkualitas tinggi mengandung antioksidan dan nutrisi, menjadikannya pilihan yang lebih baik daripada gula rafinasi. Namun, masih tinggi kalori dan karbohidrat dan mungkin tidak cocok untuk diet keto.
  3. Gula kelapa: Terbuat dari getah kelapa, gula kelapa diserap lebih lambat dari gula biasa. Namun, itu juga tinggi fruktosa, yang sanggup berkontribusi pada gangguan kontrol gula darah.
  4. Sirup maple: Setiap porsi sirup maple mengandung sejumlah mikronutrien menyerupai mangan dan seng, tetapi juga tinggi gula dan karbohidrat.
  5. Agave nektar: Nektar Agave adalah sekitar 85% fruktosa, yang sanggup menurunkan sensitivitas badan Anda terhadap insulin dan berkontribusi pada sindrom metabolik, sehingga sulit bagi badan Anda untuk mengatur kadar gula darah.
  6. Kurma: Buah kering ini sering dipakai untuk mempermanis pencuci lisan secara alami. Meskipun menyediakan sejumlah kecil serat, vitamin dan mineral, kurma juga mengandung sejumlah besar karbohidrat.
RINGKASANHati-hati terhadap aksesori yang tinggi gula dan karbohidrat ketika mengikuti diet ketogenik. Ini termasuk maltodekstrin, madu, gula kelapa, sirup maple, nektar agave dan kurma.

Garis bawah

Mengikuti diet ketogenik melibatkan pembatasan asupan karbohidrat dan mengurangi konsumsi gula tambahan untuk mencapai keadaan ketosis.
Untungnya, ada banyak aksesori yang tersedia yang masih sanggup dipakai pada diet keto rendah karbohidrat.
Gunakan aksesori ini secukupnya sebagai potongan dari diet keto yang sehat dan seimbang untuk menambah rasa sambil tetap rendah karbohidrat.