Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Herbal Yang Sanggup Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Bukan diam-diam bahwa apa yang Anda letakkan di piring Anda memainkan tugas dalam penurunan berat badan.
Tetapi apa yang Anda simpan dalam lemari bumbu Anda mungkin sama pentingnya.
Banyak bumbu dan rempah-rempah telah terbukti melawan harapan dan meningkatkan pembakaran lemak dan penurunan berat badan.
Berikut 13 herbal menakjubkan yang sanggup membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Fenugreek

Bukan diam-diam bahwa apa yang Anda letakkan di piring Anda memainkan tugas dalam penurunan   13 Herbal yang Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
Fenugreek adalah rempah-rempah rumah tangga yang berasal dari Trigonella foenum-graecum, tanaman milik keluarga kacang-kacangan.
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa fenugreek sanggup membantu mengendalikan nafsu makan dan mengurangi asupan masakan untuk mendukung penurunan berat badan.
Satu penelitian pada 18 orang memperlihatkan bahwa suplementasi dengan 8 gram serat fenugreek setiap hari meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi rasa lapar dan asupan makanan, dibandingkan dengan kelompok kontrol.
Studi kecil lain menemukan bahwa mengambil ekstrak biji fenugreek menurunkan asupan lemak harian sebesar 17%, dibandingkan dengan plasebo. Ini menghasilkan jumlah kalori yang lebih rendah yang dikonsumsi sepanjang hari.
RINGKASANFenugreek yakni bumbu yang telah terbukti mengurangi nafsu makan dan asupan masakan untuk mendukung penurunan berat badan.

2. Cabe rawit

Cabai rawit adalah jenis cabai, yang terkenal dipakai untuk membawa rasa pedas ke banyak hidangan.
Ini mengandung senyawa capsaicin, yang mengatakan cabe rawit panas dan mengatakan banyak manfaat kesehatan.
Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa capsaicin sanggup sedikit meningkatkan metabolisme, meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar sepanjang hari.
Capsaicin juga sanggup mengurangi rasa lapar untuk meningkatkan berat badan.
Satu studi kecil menemukan bahwa mengambil kapsul capsaicin meningkatkan tingkat kepenuhan dan penurunan total asupan kalori.
Studi lain pada 30 orang memperlihatkan bahwa makan masakan yang mengandung capsaicin mengurangi tingkat ghrelin, hormon yang bertanggung jawab untuk merangsang rasa lapar.
RINGKASANCabai rawit yakni jenis cabe yang mengandung capsaicin, yang telah terbukti meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar dan asupan kalori.

3. Jahe

Jahe yakni rempah-rempah yang terbuat dari rimpang tanaman jahe berbunga, Zingiber officinale .
Sering dipakai dalam obat tradisional sebagai obat alami untuk banyak sekali macam penyakit, beberapa penelitian memperlihatkan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat tubuh juga.
Satu ulasan dari 14 penelitian pada insan memperlihatkan bahwa suplementasi dengan jahe secara signifikan menurunkan berat tubuh dan lemak perut.
Tinjauan lain dari 27 penelitian pada manusia, hewan, dan tabung reaksi juga menyimpulkan bahwa jahe sanggup membantu menurunkan berat tubuh dengan meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak sementara secara bersamaan mengurangi absorpsi lemak dan nafsu makan.
RINGKASANJahe, bumbu yang biasa dipakai dalam pengobatan tradisional, sanggup membantu menurunkan berat badan. Studi memperlihatkan bahwa itu sanggup meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak, serta mengurangi absorpsi lemak dan nafsu makan.

4. Oregano

Oregano adalah ramuan kekal yang dimiliki keluarga tanaman yang sama menyerupai mint, basil, thyme, rosemary dan sage.
Ini mengandung carvacrol, senyawa berpengaruh yang sanggup membantu meningkatkan penurunan berat badan.
Satu studi pada tikus dengan diet tinggi lemak yang mengandung carvacrol atau tidak menemukan bahwa mereka yang mendapatkan carvacrol secara signifikan mendapatkan lebih sedikit berat tubuh dan lemak tubuh daripada kelompok kontrol.
Suplemen carvacrol juga ditemukan secara eksklusif berdampak pada beberapa gen dan protein spesifik yang mengontrol sintesis lemak dalam tubuh.
Namun, penelitian perihal imbas oregano dan carvacrol pada penurunan berat tubuh masih sangat terbatas. Studi berbasis insan kurang khususnya.
RINGKASANOregano yakni ramuan yang mengandung carvacrol. Satu penelitian pada binatang memperlihatkan bahwa carvacrol sanggup membantu menurunkan berat tubuh dan lemak dengan mengubah sintesis lemak dalam tubuh. Penelitian berbasis insan perihal oregano dan penurunan berat tubuh masih kurang.

5. Ginseng

Ginseng adalah tanaman dengan sifat yang mempromosikan kesehatan yang sering dianggap sebagai materi pokok dalam pengobatan tradisional Cina.
Ini sanggup dikategorikan menjadi beberapa jenis yang berbeda, termasuk Korea, Cina dan Amerika, yang semuanya berasal dari genus tanaman ginseng yang sama.
Banyak penelitian memperlihatkan bahwa tanaman yang berpengaruh ini sanggup membantu menurunkan berat badan.
Satu penelitian kecil menemukan bahwa mengambil ginseng Korea dua kali sehari selama delapan ahad menghasilkan pengurangan yang sanggup diukur dalam berat badan, serta perubahan komposisi mikrobiota usus.
Demikian pula, penelitian pada binatang memperlihatkan bahwa ginseng memerangi obesitas dengan mengubah pembentukan lemak dan menunda absorpsi lemak usus.
Namun, penelitian yang lebih berkualitas dan berskala besar diharapkan untuk menyidik imbas ginseng terhadap penurunan berat tubuh pada manusia.
RINGKASANGinseng, yang sering dipakai dalam pengobatan tradisional Cina, sanggup merangsang penurunan berat badan, memperlambat absorpsi lemak dan memodifikasi pembentukan lemak.

6. Caralluma Fimbriata

Caralluma Fimbriata adalah ramuan yang sering dimasukkan dalam banyak pil diet.
Diperkirakan bekerja dengan meningkatkan kadar serotonin, neurotransmitter yang secara eksklusif menghipnotis nafsu makan.
Satu studi 12 ahad di 33 orang menemukan bahwa penerima yang mengambil Caralluma Fimbriata mengalami penurunan lemak perut dan berat tubuh secara signifikan lebih besar, dibandingkan dengan mereka yang memakai plasebo.
Studi kecil lainnya memperlihatkan bahwa mengonsumsi 1 gram Caralluma Fimbriata setiap hari selama dua bulan menimbulkan penurunan berat tubuh dan tingkat kelaparan, dibandingkan dengan kelompok kontrol.
RINGKASANCaralluma Fimbriata adalah ramuan yang biasa dipakai dalam pil diet yang sanggup membantu mengurangi nafsu makan untuk merangsang penurunan berat badan.

7. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah alasannya yakni rasanya, warna cerah dan khasiat obat yang manjur.
Sebagian besar manfaat kesehatannya dikaitkan dengan kehadiran curcumin, zat kimia yang telah dipelajari secara ekstensif untuk efeknya pada segala hal, dari peradangan sampai penurunan berat badan.
Satu studi pada 44 orang yang kelebihan berat tubuh memperlihatkan bahwa mengambil kurkumin dua kali sehari selama satu bulan efektif dalam meningkatkan kehilangan lemak, mengurangi lemak perut dan meningkatkan penurunan berat tubuh sampai 5%.
Demikian pula, sebuah penelitian pada binatang menemukan bahwa suplementasi tikus dengan kurkumin selama 12 ahad mengurangi berat tubuh dan lemak tubuh dengan menghalangi sintesis lemak.
Namun, perlu diingat bahwa studi ini memakai jumlah curcumin yang terkonsentrasi, jauh lebih besar daripada jumlah yang hadir dalam takaran kunyit biasa.
Penelitian lebih lanjut diharapkan untuk menyidik bagaimana kunyit itu sendiri sanggup berdampak pada penurunan berat badan.
RINGKASANKunyit yakni rempah-rempah yang mengandung kurkumin, yang telah terbukti membantu penurunan berat tubuh dan kehilangan lemak dalam studi pada insan dan hewan.

8. Lada Hitam

Lada hitam adalah rempah-rempah rumah tangga biasa yang berasal dari buah kering Piper nigrum, orisinil tanaman anggur berbunga di India.
Ini mengandung senyawa berpengaruh yang disebut piperine, yang memasok baik rasa tajam dan imbas penurunan berat tubuh potensial.
Satu studi menemukan bahwa suplementasi dengan piperine membantu mengurangi berat tubuh pada tikus dengan diet tinggi lemak, bahkan tanpa perubahan dalam asupan makanan.
Sebuah penelitian tabung-tabung juga memperlihatkan bahwa piperin secara efektif menghambat pembentukan sel lemak.
Sayangnya, penelitian ketika ini masih terbatas pada uji tabung dan penelitian pada hewan.
Penelitian lebih lanjut diharapkan untuk memilih bagaimana piperin dan lada hitam sanggup menghipnotis penurunan berat tubuh pada manusia.
RINGKASANLada hitam mengandung piperine, yang telah terbukti membantu menurunkan berat tubuh dan menghambat pembentukan sel lemak di test-tube dan penelitian pada hewan. Penelitian insan masih kurang.

9. Gymnema Sylvestre

Gymnema sylvestre adalah ramuan yang sering dipakai sebagai obat alami untuk membantu mengurangi kadar gula darah.
Namun, beberapa penelitian memperlihatkan bahwa itu juga bermanfaat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
Ini mengandung senyawa yang disebut asam gymnemic, yang sanggup membantu mengurangi rasa manis yang dirasakan dari masakan untuk mengusir ngidam gula.
Bahkan, satu studi menyimpulkan bahwa mengambil Gymnema sylvestre mengurangi nafsu makan dan asupan makanan, dibandingkan dengan kelompok kontrol.
Penelitian binatang selama tiga ahad juga menemukan bahwa makan ramuan ini membantu mempertahankan berat tubuh pada tikus dengan diet tinggi lemak.
RINGKASANGymnema sylvestre adalah ramuan yang sering dipakai untuk menurunkan gula darah. Studi pada insan dan binatang memperlihatkan bahwa itu juga sanggup membantu penurunan berat tubuh dengan mengurangi nafsu makan dan asupan makanan.

10. Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah-rempah aromatik yang terbuat dari kulit kayu pohon dalam genus Cinnamomum .
Ini kaya antioksidan dan menawarkan beberapa manfaat kesehatanBeberapa penelitian bahkan menemukan bahwa kayu manis sanggup meningkatkan penurunan berat badan.
Ini sangat efektif dalam menstabilkan gula darah, yang sanggup membantu mengurangi nafsu makan dan rasa lapar.
Studi memperlihatkan bahwa senyawa tertentu yang ditemukan dalam kayu manis sanggup memalsukan imbas insulin, membantu mengangkut gula dari pemikiran darah ke sel Anda untuk dipakai sebagai materi bakar.
Kayu manis juga sanggup menurunkan tingkat enzim pencernaan tertentu untuk memperlambat pemecahan karbohidrat.
Sementara imbas ini berpotensi menurunkan nafsu makan dan menimbulkan penurunan berat badan, penelitian lebih lanjut diharapkan untuk mempelajari imbas kayu manis eksklusif pada berat badan.
RINGKASANKayu manis yakni bumbu yang sanggup menurunkan gula darah, yang sanggup menimbulkan berkurangnya nafsu makan dan rasa lapar.

11. Ekstrak Biji Kopi Hijau

Ekstrak biji kopi hijau umumnya ditemukan di banyak aksesori penurun berat badan.
Ini terbuat dari biji kopi yang belum dipanggang dan tinggi dalam asam klorogenat, yang dianggap bertanggung jawab atas imbas penurunan berat tubuh potensial.
Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi kopi hijau mengurangi body mass index (BMI) dan lemak perut di 20 peserta, bahkan tanpa perubahan asupan kalori.
Ulasan lain dari tiga penelitian menyimpulkan bahwa ekstrak biji kopi hijau sanggup menurunkan berat tubuh rata-rata 5,5 kg (2,5 kg). Namun, para peneliti mencatat bahwa kualitas dan ukuran studi yang tersedia agak terbatas.
Oleh alasannya yakni itu, lebih banyak studi berkualitas tinggi diharapkan untuk mengevaluasi efektivitas biji kopi hijau pada penurunan berat badan.
RINGKASANEkstrak biji kopi hijau terbuat dari biji kopi yang tidak digiling. Beberapa penelitian memperlihatkan bahwa itu sanggup membantu mengurangi berat tubuh dan lemak perut.

12. Jinten

Jinten adalah rempah-rempah yang terbuat dari biji tanah liat dan kering dari cuminum cyminum, tanaman berbunga dari keluarga peterseli.
Ini terkenal alasannya yakni rasa pedas yang berbeda tetapi juga dikemas dengan manfaat kesehatan, termasuk potensi untuk mempercepat penurunan berat tubuh dan pembakaran lemak.
Satu penelitian kecil, tiga bulan menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi yogurt dengan 3 gram jinten dua kali sehari kehilangan berat tubuh dan lemak tubuh lebih banyak daripada kelompok kontrol.
Demikian pula, sebuah studi delapan ahad melaporkan bahwa orang remaja yang mengambil aksesori jinten tiga kali sehari kehilangan 2,2 pon (1 kg) lebih dari mereka yang mengambil plasebo.
RINGKASANCumin yakni rempah-rempah umum yang terbukti efektif menurunkan berat tubuh dan lemak tubuh.

13. Kapulaga

Kapulaga yakni bumbu yang sangat berharga, terbuat dari biji tanaman di keluarga jahe.
Ini dipakai di seluruh dunia baik dalam memasak dan memanggang tetapi juga sanggup mendukung penurunan berat badan.
Satu penelitian pada binatang menemukan bahwa bubuk kapulaga membantu mengurangi lemak perut pada tikus dengan diet tinggi lemak dan tinggi karbohidrat.
Demikian pula, penelitian binatang lain memperlihatkan bahwa kapulaga hitam khususnya efektif dalam mengurangi lemak perut dan total lemak tubuh pada tikus dengan diet tinggi lemak.
Sayangnya, sebagian besar penelitian perihal potensi penurunan berat tubuh kapulaga terbatas pada penelitian pada hewan.
Pengaruh Cardamom pada penurunan berat tubuh pada insan belum diselidiki.
RINGKASANKapulaga yakni rempah-rempah yang sangat berharga yang telah terbukti mengurangi perut dan lemak tubuh dalam beberapa penelitian pada hewan. Penelitian berbasis insan masih kurang.

Cara Menggunakan Herbal dengan Aman

Ketika dipakai sebagai bumbu untuk makanan, bumbu dan rempah-rempah yang disebutkan di atas dapat mengatakan manfaat kesehatan dengan risiko minimal imbas samping.
Jangan berlebihan. Tempelkan tidak lebih dari satu sendok makan (14 gram) per hari dan pastikan untuk memasangkannya dengan masakan utuh yang kaya nutrisi untuk membantu menurunkan berat tubuh lebih banyak lagi.
Jika Anda mengonsumsi herbal dalam bentuk suplemen, penting untuk tetap memakai takaran yang dianjurkan pada kemasan untuk mencegah imbas buruk.
Selain itu, jikalau Anda mempunyai kondisi kesehatan yang fundamental atau sedang mengonsumsi obat, lebih baik untuk berbicara dengan dokter sebelum memulai aksesori apa pun.
Jika Anda mengalami imbas samping negatif atau tanda-tanda alergi makanan, hentikan penggunaan segera dan berbicara dengan praktisi kesehatan tepercaya.
RINGKASANKetika dipakai sebagai bumbu, kebanyakan bumbu dan rempah-rempah mempunyai risiko imbas samping yang minimal. Dalam bentuk suplemen, sebaiknya tetap memakai takaran yang dianjurkan untuk menghindari reaksi yang tidak diinginkan.

Garis bawah

Selain menambahkan sedikit rasa ke masakan favorit Anda, banyak bumbu dan rempah-rempah telah terbukti meningkatkan metabolisme, meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan perasaan kenyang.
Diversifikasi lemari bumbu Anda yakni cara sederhana dan gampang untuk meningkatkan berat tubuh dengan sedikit usaha.
Pastikan untuk menggabungkan ramuan ini dengan diet seimbang yang seimbang dan gaya hidup sehat untuk mendapatkan hasil maksimal dengan penurunan berat badan.