Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikan Rasa Aman, Dit Samapta Polda Banten Gelar Patroli Cegah Penyakit Masyarakat


SERANG, – Untuk menawarkan rasa kondusif kepada masyarakat, Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Banten, untuk selalu hadir di tengah masyarakat, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Banten, dibawah pimpinan Komisaris Besar Pol Jondrial Sik, rutin menggelar patroli sebagai upaya pencegahan timbulnya penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah aturan Polda Banten, Jumat malam sampai dini hari, 11 Januari 2019. 

“Instruksi Kapolda ini telah dilaksanakan. Adapun target acara patroli, ditujukan ke wilayah-wilayah perumahan warga, tempat berkumpulnya para muda mudi sampai malam dan dini hari, yang sanggup berpotensi munculnya gangguan Kamtibmas,” ungkap Dir Samapta Polda Banten, Komisaris Besar Pol Jondrial melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi.

Bahwa tujuan dilaksanakannya acara patroli ini, Edy Sumardi menambahkan, ialah untuk pencegahan dan menghilangkan terjadinya niat dan kesempatan yang dikarenakan adanya kumpul-kumpul muda mudi sampai larut malam, minum minuman keras yang sanggup berakibat terjadinya tindak kriminal.

Dengan acara rutin ini diperlukan terciptanya jeamanan di perumahan-perumahan di ketika masyarakat berisitrahat, serta sanggup menawarkan rasa kondusif kepada masyarakat lainnya.

"Kami menawarkan himbauan kepada cukup umur yang sedang berkumpul di sekitar Boru semoga menjauhi minuman keras (Miras) dan narkoba," kata Edy.

Selain menawarkan imbauan, di sekitar tempat Baros semoga segera kembali ke rumah masing-masing mengingat waktu sudah larut malam.

"Kami juga mengimbau kepada Security Perumahan Citraland dan menghimbau semoga selalu melakukan patroli secara rutin dan segera melapor ke Polsek terdekat kalau terjadi gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.

Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli kondusif terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan. 

"Alhamdulillah, situasi kondusif terkendali," pungkasnya. (red)